Arema FC Akan Selalu Gelar Rapid Test Menjelang Latihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 49 2254757 arema-fc-akan-selalu-gelar-rapid-test-menjelang-latihan-2910hzhShH.jpeg Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan mengiktui rapid tes. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC berencana akan menggelar rapid test setiap menjelang latihan. Tim asal Malan, Jawa Timur ini, akan menjalani latihan perdana bersama di lapangan pada 3 Agustus mendatang.

Sebelumnya, komponen Arema FC sudah melakukan rapid test dalam dua tahap. Tahap pertama, tercatat ada 15 pelatih dan pemain yang mengikuti tes. Kemudian tahap keduan 11 orang lainnya menyusul.

Baca juga: Arema FC Hapus Sistem Kontrak dengan Uang Muka, Begini Hitung-hitungannya

Baca juga: 90% Pemain Arema FC Sepakat Renegosiasi Kontrak

Sedangkan pelatih Arema FC, Mario Gomez belum mengikut rapid test. Selain dia, ada 7 pemain Arema FC yang belum menjalani rapid test.

Foto/Arema FC

Ketujuh pemain tersebut adalah Oh In-kyun, Matias Malvino, Elias Alderete, Jonathan Bauman, Mariando Djonak, dan Gitra Furton.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto yang mengikuti rapid test tahap 2 menyambut baik adanya rutin rapid test menjelang latihan. Menurutnya, rapid test ini untuk memenuhi salah satu persyarakat protokol kesehatan untuk latihan.

“Ini sesuai dengan apa yang dianjurkan pemerintah dan federasi (PSSI) juga. Semua tim wajib rapid test, ke depannya juga,” kata dia mengutip Wearemania, Kamis (30/7/2020).

“Alhamdulillah semua lancar. Rapid test ini juga untuk mengawali agenda latihan, semua harus menjalani rapid test terlebih dahulu,” tambahnya.

Gunakan bus

Arema FC memiliki cara untuk mencegah penyebaran covid-19 saat laga tandang Liga 1 2020, yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Manajemen memilih bus sebagai transportasi dibanding pesawat terbang.

Arema FC akan banyak memainkan laga tandang di Yogyakarta. Pasalnya banyak klub menjadikan stadion di Yogyakarta sebagai home base mereka.

Dari tiga stadion yang ada di Yogyakarta, Stadion Maguwoharjo di Kabupaten Sleman dan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul menjadi home base sejumlah klub.

Foto/Arema FC

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan Arema FC akan menghindari perjalanan menggunakan pesawat dalam menjalani laga tandang. Menurutnya dia bandara merupakan salah satu tempat yang berisiko terpapar virus corona.

“Kami akan lebih sering away ke Yogyakarta, karena ada setidaknya enam klub yang akan pindah home base ke sana,” ujarnya kepada Wearemania.

“Arema dipastikan akan menempuh perjalanan darat, rencananya akan menggunakan bus yang sudah disediakan oleh sponsor kami,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini