90% Pemain Arema FC Sepakat Renegosiasi Kontrak

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 49 2254204 90-pemain-arema-fc-sepakat-renegosiasi-kontrak-hVKdNDmEUr.jpg Arema FC (Foto: @AremafcOfficial/Twitter)

MALANG – Manajemen Arema FC memastikan pembicaraan renegosiasi kontrak pelatih dan pemain berjalan sesuai rencana, sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengungkapkan sebanyak 90 persen pemain telah menandatangani renegosisasi kontrak. Penandatangan renegosiasi kontrak ini dilakukan setelah hampir sebulan lebih manajemen menyosialisasikan terhadap jajaran pelatih dan pemain tim kebanggaan warga Malang ini.

Arema FC

“Manajemen sudah memberikan waktu cukup lama hampir satu bulan jadi saya pikir cukup. Saat ini sudah hampir 90 persen pemain melakukan tanda tangan renegosiasi kontrak,” ujar Sudarmaji ditemui Okezone, pada Rabu (29/7/2020).

Sudarmaji menambahkan beberapa pemain telah melakukan komunikasi dan dijelaskan mengenai formula renegosisasi kontrak terbaru bagi jajaran pelatih dan pemain. Beberapa pemain bahkan telah menghitung sendiri nilai kontraknya pasca surat edaran PSSI keluar.

"Mereka sudah ada yang menghitung sendiri surat dari PSSI dipelajari dihitung sendiri, mungkin memahami formula ini ada beberapa yang mungkin missed setelah dipelajari dan dikasih penjelasan," terangnya.

Baca juga Saran Hanif Sjahbandi ke Arema FC saat Liga 1 2020 Bergulir

Meski demikian, diakuinya ada beberapa pemain yang belum melakukan penandatanganan kontrak terbaru pasca surat edaran dari PSSI.

“Ada beberapa pemain yang masih berkomunikasi dengan keluarganya, menghitung lagi. Tapi kita yakin optimis sebelum latihan 3 Agustus digelar, semua bisa clear dan fokus ke latihan,” jelasnya.

Terkait siapa-siapa pemain yang belum melakukan pembicaraan renegosiasi kontrak, dirinya menyebut di antaranya para pemain asing. Namun pihak manajemen Singo Edan - julukan Arema FC memastikan telah berkomunikasi dengan pemain dan menunggu kedatangan pemain terlebih dahulu ke Indonesia.

"Itu di antara 10 persen pemain asing yang masih belum, karena kita anggap clear setelah mereka tanda tangan, kalau mungkin komunikasi clear tapi belum ditandatangani berarti masih semi clear, harapannya 10 persen itu tanggal 3 Agustus bisa selesai tuntas," bebernya.

Arema FC

Dirinya memaklumi bila ada pemain yang ‘keberatan’ dengan pemotongan kontrak tersebut, namun hal tersebut harus dilakukan demi menyelamatkan seluruhnya, mulai dari pemain, pelatih, dan klub.

“Cara pikirnya menyelamatkan bareng bahwa kompetisi harus diselamatkan, mereka harus diselamatkan, matapencaharian harus diselamatkan, klub pun harus diselamatkan situasi kayak gini. Biasanya kontrak 100 persen menerima utuh total tapi sekarang dipotong 50 persen separuh, tapi kita nyarinya win – win solution,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini