Pantang bagi Man City Pandang Remeh Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 261 2253502 pantang-bagi-man-city-pandang-remeh-madrid-svhrd5cBg6.jpg Bernardo Silva (Foto: Twitter/@ManCity)

MANCHESTER – Pemain Manchester City, Bernardo Silva, menyatakan Real Madrid belum habis di Liga Champions 2019-2020. Bernardo Silva meminta Man City untuk tidak menurunkan kewaspadaan jelang pertandigan leg II babak 16 besar kontra Madrid.

The Citizens –julukan Man City– menang 2-1 atas Madrid pada leg I babak. Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Man City menang berkat gol dari Gabriel Jesus (78’) dan Kevin De Bruyne (83’).

Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadriden)

Kemenangan itu sangat menguntungkan Man City yang akan menjadi tuan rumah pada leg II. Leg II akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Namun, Bernardo Silva tidak mau menghapus Madrid begitu saja dari Liga Champions. Pemain berpaspor Portugal itu tahu apa yang bisa dilakukan Madrid, dengan pengalaman yang dimiliki Los Blancos –julukan Madrid.

BACA JUGA: Sergio Ramos Undang McGregor ke Sesi Latihan Real Madrid

Madrid memiliki segudang pengalaman di Liga Champions. Sergio Ramos dan kawan-kawan dapat dikatakan sebagai rajanya Liga Champions. Predikat raja pantas dimiliki Madrid menilik pada 13 trofi Liga Champions yang mereka miliki.

Menurut Bernardo Silva, pengalaman jadi senjata yang paling menakutkan dari Madrid. Bernardo Silva menilai Madrid memiliki peluang untuk membalikkan keadaan pada leg II.

Pertandingan tanpa penonton akan menguntungkan Madrid, karena tidak ada tekanan dari para penggemar Man City. Menilik masih terbukanya peluang Madrid di leg II, Bernardo Silva enggan meremehkan pasukan asuhan Zinedine Zidane tersebut.

"Anda tidak bisa menghapus tim mana pun, apalagi Madrid yang telah menjuarai 13 trofi Liga Champions. Tidak ada orang lain yang memiliki pengalaman seperti para pemain Madrid dalam kompetisi ini, jadi kami tidak bisa berpikir kami sudah mengalahkan mereka,” ujar Bernardo Silva, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (28/7/2020).

Menilik pada kekuatan dan kondisi saat ini, pertandingan Man City kontra Madrid diprediksi akan berjalan ketat. Akan tetapi, ada potensi leg II tidak akan berlangsung di Inggris sesuai jadwal. Hal itu dikarenakan aturan baru dari pemerintah Inggris untuk orang-orang yang datang dari Spanyol ke Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pemerintah Inggris menerapkan aturan karantina selama dua pekan, untuk semua orang yang datang dari Spanyol. Sebab, kasus virus corona di Spanyol mengalami peningkatan beberapa waktu terakhir. Menilik kondisi sekarang di Inggris, UEFA mungkin memindahkan pertandingan ke tempat netral agar tidak mengganggu jadwal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini