Madrid Bisa Jadi Mimpi Buruk bagi Man City di Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 261 2253216 madrid-bisa-jadi-mimpi-buruk-bagi-man-city-di-liga-champions-ylSOLXUUIl.jpg Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadriden)

MANCHESTER – Pemain Manchester City, Bernardo Silva, optimistis timnya akan melenggang ke fase selanjutnya Liga Champions 2019-2020. Akan tetapi, itu tidak berarti Man City akan mudah melewati hadangan Real Madrid pada babak 16 besar.

Bernardo Silva menyatakan The Citizens –julukan Man City– mesti tampil maksimal supaya mampu menyingkirkan Madrid. Man City melawan Madrid di Etihad Stadium pada Sabtu 8 Agustus 2020. Man City menjamu Madrid bermodalkan kemenangan 2-1 pada leg I di Santiago Bernabeu.

Bernardo Silva (Foto: Premier League)

Hasil bagus pada leg I membuat peluang Man City lolos lebih besar. Meski begitu, bukan hanya Man City yang membawa modal bagus ke leg II. Madrid pun membawa modal apik dari La Liga Spanyol musim ini.

Los Blancos –julukan Madrid– tidak terkalahkan di Liga Spanyol sejak kompetisi bergulir kembali. Madrid meraih 10 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 11 pertandingan. Tren positif itu membawa Madrid menjuarai Liga Spanyol.

Bernardo Silva meyakini gelar juara domestik akan meningkatkan semangat juang Madrid jelang leg II. Jika Man City tidak tampil apik, babak 16 besar mungkin jadi kuburan bagi Bernardo Silva dan kawan-kawan. Sebab, Madrid siap untuk memberikan mimpi buruk bagi Man City.

BACA JUGA: Bernardo Silva Klaim Guardiola Jadi Kunci bagi Man City untuk Singkirkan Madrid

"Sejak kompetisi bergulir kembali, Madrid telah memenangkan hampir semua pertandingan dan sebagai hasilnya, adalah juara Liga Spanyol. Ini hanya akan memacu mereka dan mereka akan sepenuhnya siap untuk pertandingan ini,” ujar Bernardo Silva, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (28/7/2020).

"Kami harus berada dalam kondisi yang sangat baik dan bermain sangat baik. Jika tidak, kami tidak akan lolos. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim besar dan kami perlu menunjukkan semua kualitas kami untuk mengalahkan Madrid,” tuturnya.

Namun, pertandingan leg II antara Man City kontra Madrid terancam batal. Hal itu dikarenakan aturan baru dari pemerintah Inggris untuk orang-orang yang datang dari Spanyol ke Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pemerintah Inggris menerapkan aturan karantina selama dua pekan, untuk semua orang yang datang dari Spanyol. Aturan itu merupakan upaya pemerintah Inggris untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebagaimana diketahui, kasus virus corona di Spanyol meningkat kembali beberapa waktu terakhir. Hal itu membuat pemerintah Inggris menghapus Spanyol dari daftar negara-negara aman yang boleh berkunjung ke Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Apabila leg II Man City kontra Madrid tidak bisa berlangsung di Inggris, maka UEFA akan turun tangan. Tidak menutup kemungkinan, jika Man City akan menjamu Madrid di tempat netral agar pertandingan tetap bisa berlangsung sesuai jadwal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini