Tampilkan Corak Khas Nusantara, PSSI Resmikan Jersey Tandang Timnas Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 51 2252799 tampilkan-corak-khas-nusantara-pssi-resmikan-jersey-tandang-timnas-indonesia-YoLnshv5sM.jpg PSSI Resmikan Jersey Away Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi merilis jersey tandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengapresiasi desain jersey timnas dari Mills yang menampilkan corak khas keindonesiaan.

Jersey tandang Timnas Indonesia pun memiliki dominasi warna putih. Selain itu ada garis hijau yang membentang, di mana terdapat bentuk pulau-pulau Indonesia yang tergambar secara transparan.

Jersey Timnas Indonesia

Iwan Bule pun berharap dengan adanya jersey baru bisa memberi semangat dan motivasi kepada para pemain untuk tampil lebih percaya diri. Selain itu, ia juga mengungkapkan alasan tentang apparel jersey yang berasal dari produk dalam negeri.

“Harapan publik pada prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri,” ungkap Iwan, mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (27/7/2020).

Baca juga Jadwal Berubah, Latihan Perdana Timnas Indonesia Baru Digelar 1 Agustus

“Kami memenuhi amanat Presiden Jokowi yang memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri,” tambahnya.

“Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional, apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” lanjutnya.

“Saya sudah cek Mills buatan dalam negeri. Kantornya di Jakarta Barat, gudangnya di Jakarta Utara, pabriknya di Tangerang. Para pemain timnas pun menyatakan kualitas jersey saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya,” sambungnya.

Salah satu hal mencolok dari desain jersey away ini tentu saja corak tentang Kepulauan Indonesia. Corak hijau menggambarkan suburnya tanah Indonesia. Sementara bentangan garis yang terdapat gambar kepulauan Indonesia bermakna Indonesia dilewati garis khatulistiwa.

Jersey Timnas Indonesia

“Kalau bermain malam hari, akan nampak menyala desain pulau-pulau di Indonesia. Bisa dipahami keindonesiaannya, karena yang membuat benar-benar orang Indonesia. Semoga jersey ini benar benar bisa menginspirasi para pemain dan suporter timnas kita,” tegasnya.

Nantinya, jersey ini akan digunakan oleh Timnas U-16 yang akan tampil sebagai satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala AFC U-16 di Bahrain. Selain itu, ada Timnas U-19 juga yang bertarung di Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Timnas senior di partai lanjutan Pra Piala Dunia 2022 dan Piala AFF.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini