4 Mantan Pemain Persib yang Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 1 Eks Mesin Gol Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 49 2252028 4-mantan-pemain-persib-yang-putuskan-jadi-mualaf-nomor-1-eks-mesin-gol-timnas-indonesia-l261tjSfvF.jpg Cristian Gonzalez. (Foto: Okezone)

BANDUNG – Persib Bandung memiliki beberapa pemain asing yang memutuskan untuk memeluk agama islam ketika berada di Indonesia. Ada banyak faktor sebenarnya yang membuat mereka memutuskan untuk melepaskan keyakinan lama mereka dan beralih ke agama islam.

Salah satunya yang pasti adalah faktor lingkungan. Mayoritas di Indonesia adalah beragama islam, maka mau tak mau para pemain asing tersebut akan terbiasa dengan kegiatan dari rekan-rekan setimnya yang memeluk agama tersebut.

Jadi, tak heran jika ada banyak tim yang memiliki pemain yang merupakan seorang mualaf, tak terkecuali Persib Bandung. Bahkan Persib memiliki sejumlah mantan pemain mualaf yang pernah membela klub tersebut.

Berikut Empat Mantan Pemain Persib yang Putuskan Jadi Mualaf:

4. Patricio Jimenez Diaz

Patricio Jimenez Diaz

Patrico pernah membela Persib pada musim 2006-2007. Kala itu, pemain berkebangsaan Cile itu sudah berstatus pemain muslim ketika bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Patricio tepatnya memeluk agama islam pada 2004 silam. Pada saat itu, alasan Patricio ingin menjadi mualaf karena ia hendak menikahi seorang wanita bernama Novillia Anggraeni.

3. Marcio Souza

Marcio Souza

Marcio Souza berada di dalam skuad Persib pada musim 2011-2012. Ia merupakan pemain asal Brasil yang mencoba peruntungan kariernya di dunia persepakbolaan Indonesia.

Maksud hati ingin fokus bermain sebagai pesepakbola profesional, Souza justru jatuh hati dengan lingkungan Indonesia, khususnya para umat muslim. Souza kala itu mengaku menemukan kedamaian ketika melihat agama islam hingga akhirnya memutuskan jadi mualaf pada 2010.

2. Abanda Herman

Abanda Herman

Selanjutnya dalam daftar mantan pemain asing Persib yang merupakan seorang mualaf adalah Abanda Herman. Abanda kala itu memutuskan untuk mempelajari lebih lanjut agama islam pada 2013.

Kala itu, Abanda menjadi mualaf ketika sedang menjalani musim terakhirnya bersama Persib (2011-2013). Ia merasa terpanggil untuk masuk islam usai menyaksikan rekan-rekan setimnya beribah sholat.

1. Cristian Gonzalez

Cristian Gonzalez

Cristian Gonzalez adalah salah satu mantan mesin pencetak gol Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Namun, sebelum menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Gonzalez merupakan seorang pesepakbola asal Uruguay.

Gonzalez baru resmi menjadi WNI pada November 2010 silam demi bisa membela skuad Garuda. Tapi tahukah Anda bahwa sebelum menjadi WNI, Gonzalez sudah terlebih dahulu masuk islam?

Keputusan Gonzalez untuk menjadi seorang mualaf terjadi pada 2003 silam. Ia pun sempat membela Persib selama kurang lebih dua musim, yakni dari 2009 sampai 2011. Klub terakhir yang dibelanya pun adalah PSIM Yogyakarta.

Bonus, Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra

Vizcarra saat ini masih berstatus sebagai pemain Persib. Namun, tampaknya ia tetap layak masuk ke dalam daftar pemain mualaf yang membela klub berjuluk Maung Bandung itu.

Vizcarra memeluk agama islam semenjak 2012. Jadi, sudah hampir tujuh tahun lamanya pemain naturalisasi itu memutuskan untuk pindah menjadi seorang mualaf.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini