Real Madrid Bakal Pinjamkan Takefusa Kubo Lagi Musim Depan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 46 2251533 real-madrid-bakal-pinjamkan-takefusa-kubo-lagi-musim-depan-OYGlWXQhjp.jpg Takefusa Kubo saat bermain bersama Mallorca. (Foto: Transfermrkt)

MADRID Real Madrid dikabarkan masih akan meminjamkan kembali pemain muda mereka, yakni Takefusa Kubo di musim 2020-2021. Hal itu dikarenakan menurut laporan dari Marca, Jumat (24/7/2020), Kubo tak bisa masuk ke dalam skuad Madrid lantaran klub tersebut sudah mencapai batas maksimum jumlah pemain non-Eropa.

Seperti yang diketahui, setiap klub di Eropa memiliki ketentuan hanya diperbolehkan memiliki maksimal tiga pemain non-Eropa saja dalam satu musim kompetisi. Karena Madrid kemungkinan besar bakal kembali memainkan Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo Goes di musim depan, , maka Kubo jelas tak memiliki tempat di klub tersebut.

Baik Vinicius, Militao, dan Rodrygo adalah pemain asal Brasil atau non-Eropa jadi dengan memainkan ketiga pemain tersebut, maka Kubo yang merupakan pemain berpaspor Jepang tak bisa masuk ke dalam skuad Madrid untuk musim 2020-2021. Karena itulah kemungkinan besar Kubo akan dipinjamkan kembali oleh Madrid ke klub lain.

Baca Juga: Presiden PSSI-nya Prancis Puji Penampilan Apik Benzema di Musim Ini

Aksi Takefuso Kubo saat berduel dengan Messi

Kemungkinan besar Kubo akan terus dipinjamkan ke Real Mallorca pada musim depan, tim yang sudah dibelanya sejak musim 2019-2020. Bersama Mallorca, penampilan pemain berusia 19 tahun tersebut pun terbilang cukup baik.

Kubo mampu mencatatkan 35 penampilan dan berhasil mencetak empat gol serta lima assist selama tampil bersama Mallorca di La Liga Spanyol 2019-2020. Sayangnya, meski Kubo mampu tambil baik, dirinya tetap gagal membantu Mallorca lolos dari zona degradasi.

Alhasil, Mallorca yang hanya bisa finis di urutan ke-19 di La Liga Spanyol 2019-2020 mau tak mau harus rela turun kasta pada musim depan. Kini yang menjadi pertanyaan adalah dengan adanya kondisi Mallorca yang tak lagi bermain di La Liga Spanyol, apakah mungkin Kubo tetap dipercaya dipinjamkan Madrid ke klub tersebut?

Selain Kubo, Madrid juga masih memiliki satu pemain non-Eropa lagi yang kemungkinan bakal dipinjamkan di musim depan. Pemain tersebut adalah Reinier, penggawa Flamengo yang baru saja dibeli Madrid pada musim dingin 2020 kemarin.

Takefusa Kubo

Reinier yang masih berusia 18 tahun itu tampaknya akan langsung dipinjamkan oleh Madrid meski baru bergabung. Alasannya tentu sama seperti Kubo, karena Madrid pada musim depan sudah memiliki tiga pemain non Eropa yang bakal membela klub tersebut.

Jadi, baik Kubo dan Reinier tampaknya masih belum bisa untuk berseragam Madrid pada musim 2020-2021. Dengan usia mereka yang masih muda, maka peluang mereka untuk masuk skuad utama masih sangat besar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini