Modric Ungkap Peran Vital Zidane dalam Kebangkitan Real Madrid Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 46 2251307 modric-ungkap-peran-vital-zidane-dalam-kebangkitan-real-madrid-musim-ini-TgzcmzVwU5.jpg Zinedine Zidane (Foto: Twitter @realmadrid)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, memberikan komentar soal peran krusial sang pelatih, yakni Zinedine Zidane, di balik kebangkitan di musim 2019-2020. Modric pun tidak segan memuji Zidane sebagai sosok pelatih yang benar-benar luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Zidane sendiri resmi kembali dipercaya membesut Madrid pada Maret tahun lalu. Ya, manajemen Madrid kembali mengangkat Zidane sebagai pelatih usai kecewa dengan kinerja Santiago Solari yang dinilai gagal memberikan prestasi.

Hanya dalam kurun waktu 10 bulan kembali mengarsiteki Los Blancos –julukan Madrid, Zidane langsung mempersembahkan trofi untuk klub asuhannya itu. Ya, Zidane berhasil membawa Madrid keluar sebagai kampiun di ajang Supercopa Spanyol dengan mengalahkan Atletico Madrid di partai puncak.

Zinedine Zidane

Sementara baru-baru ini, Zidane juga berhasil membawa Madrid menjadi kampiun La Liga Spanyol 2019-2020. Untuk menjadi jawara di La Liga Spanyol 2019-2020, langkah Madrid terbilang cukup dramatis. Terlebih Madrid sempat tertinggal cukup jauh dari Barcelona di klasemen La Liga Spanyol 2019-2020.

Baca Juga: Modric: Real Madrid Sudah Buktikan Bisa Sukses Tanpa Ronaldo!

Beruntung bagi Madrid, Barca justru tampil melempem sejak La Liga Spanyol 2019-2020 kembali digelar pasca-lockdown. Kesempatan itu pun tak disia-siakan Madrid untuk bisa mengejar ketertinggalan dari Barca, hingga akhirnya keluar sebagai juara La Liga Spanyol 2019-2020.

Keberhasilan Madrid menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020 tidak lepas dari tangan dingin Zidane sebagai pelatih mereka. Pasalnya selain ahli dalam meramu taktik, Zidane juga terkenal sebagai sosok motivator handal yang kerap mampu mengangkat moral para pemain Madrid yang tengah terpuruk.

Modric yang sudah dua kali merasakan dilatih Zidane di Madrid pun memberikan tanggapannya. Modric menilai bahwa Zidane adalah pelatih dengan pemahaman taktik luar biasa, serta jago dalam melakukan pendekatan kepada para pemain asuhannya.

“Zidane sekali lagi terbukti menjadi seorang pelatih dengan pemahaman taktik yang hebat. Ia meyakinkan dan ia juga sangat tepat dalam pendekatannya kepada para pemain asuhannya,” ungkap Modric, seperti dilaporkan oleh AS, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Modric: Ramos Pemain Fenomenal!

“Selalu ada mereka yang tidak bermain sebanyak yang mereka inginkan, mereka tidak bahagia dan itu masuk akal. Akan tetapi pendekatan pelatih telah membantu semua orang merasa menjadi bagian dari tim dan menerima situasi mereka,” sambungnya.

Zidane sendiri berpotensi menghadirkan satu gelar lagi untuk Madrid di musim 2019-2020. Terlebih, Madrid sendiri masih berpeluang menjuarai Liga Champions 2019-2020, jika berhasil membalikkan keadaan saat melakoni leg kedua babak 16 Besar kontra Manchester City pada awal bulan depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini