Modric: Real Madrid Sudah Buktikan Bisa Sukses Tanpa Ronaldo!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 46 2250723 modric-real-madrid-sudah-buktikan-bisa-sukses-tanpa-ronaldo-L4QsjNn4rg.jpg Para pemain Real Madrid (Foto: Twitter @realmadrid)

MADRID – Luka Modric mengatakan bahwa klub yang kini dibelanya, Real Madrid, sudah berhasil lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Gelar La Liga Spanyol musim 2019-2020 jadi bukti dari Modric bahwa Madrid tetap bisa meraih kesuksesan tanpa kehadiran Ronaldo di skuad mereka.

Sebagaimana diketahui sejak pertama kali direkrut pada musim panas 2019 dari Manchester United, Ronaldo memang jadi andalan di lini depan Madrid. Gol-gol bintang sepakbola asal Portugal itu kerap membantu Madrid meraih hasil positif di laga-laga krusial.

Pada saat masih memiliki Ronaldo di skuad mereka, Madrid memang menjalani setiap musim dengan banyak kesuksesan. Sejumlah gelar bergenggsi pun berhasil didapat Madrid berkat kontribusi maksimal CR7 –julukan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi kisah romantis Ronaldo dan Madrid harus menemui kata pisah tepatnya pada bursa transfer musim panas 2018. Ya, pada saat itu Ronaldo menerima pinangan dari Juventus, dan menyudahi 9 tahun kiprahnya di Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Varane Optimis Real Madrid Bisa Singkirkan Man City di Liga Champions 2019-2020

Kehilangan Ronaldo memang memberikan dampak besar terhadap performa Madrid. Bahkan mereka harus melalui tahun pertama tanpa Ronaldo dengan sejumlah kegagalan. Madrid gagal total di tiga kompetisi yang mereka ikuti, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Situasi tersebut memaksa manajemen Madrid sampai harus gonta-ganti pelatih sebanyak tiga kali dalam kurun waktu kurang dari setahun. Julen Lopetegui, Santiago Solari, hingga Zinedine Zidane silih berganti menjadi pelatih Madrid.

Akan tetapi pada musim 2019-2020, Madrid mulai bisa melepaskan diri dari bayang-bayang nama besar Ronaldo. Ya, Los Blancos –julukan Madrid– berhasil merebut trofi La Liga Spanyol 2019-2020 dari tangan sang seteru abadi, yakni Barcelona.

Modric pun melihat kesuksesan menjuarai La Liga Spanyol 2019-2020 sebagai bukti bahwa Madrid tetap bisa meraih kesuksesan tanpa Ronaldo. Walaupun gelandang asal Kroasia itu sadar betul betapa penting sosok Ronaldo dalam permainan Madrid sebelumnya.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid

“Saya rasa tidak kita perlu membahas betapa pentingnya peran Cristiano bagi Real Madrid. Sebab bagi saya pribadi, Cristiano adalah tipikal pemain yang bisa menghadirkan kemenangan dengan cara yang luar biasa dan terkadang tak masuk akal,” jelas Modric, seperti dikutip dari AS, Kamis (23/7/2020).

“Namun saya harus mengatakan bahwa kami tidak kewalahan oleh kenyataan, bahwa dia tidak ada di sini dalam arti bahwa kami tidak dapat memiliki ambisi yang sama. Kami yakin bahwa kami akan terus menang tanpanya,” tuntas peraih pemain terbaik FIFA edisi 2018 tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini