Man United vs West Ham, Patrice Evra Nilai Permainan Marcus Rashford Buruk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 45 2251111

MANCHESTER – Eks bek kiri Manchester United, Patrice Evra menilai permainan Marcus Rashford buruk saat Man United ditahan imbang West Ham United di Old Trafford, Kamis 23 Juli 2020 dini hari WIB.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bermain seri dengan skor 1-1 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020 melawan The Hammers—julukan West Ham.

Man United sempat tertinggal lebih dulu akibat insiden handball Paul Pogba di area terlarang. Pogba menahan bola hasil sepakan pemain West Ham yang mengarah ke wajahnya dengan tangan.

Baca juga: Eks Man United Senang Perayaan Juara Liga Inggris Liverpool Tanpa Penggemar

Baca juga: Legenda Man United Sebut Perilaku Pura-Pura Paul Pogba Memalukan

Wasit sempat meminta video assistant referee (VAR) untuk menganaslisa apakah Pogba melakukan handball.

Foto/Man United

Saat jeda menunggu keputusan VAR, Pogba terlihat seperti mengalami kesakitan di bagian wajahnya.

Legenda Man United, Gary Neville menyebut aksi Pogba pura-pura yang kesakitan sebagai perilaku memalukan. Dia juga menyebut pemain berusia 27 tahun tersebut sebagai sampah dan pemain yang tidak memiliki otak.

Evra mengakui Pogba melakukan kesalahan fatal karena melanggar aturan di area kotak penalti sendiri. Dia juga menilai Rashford bermain buruk, namun tidak ada pihak yang mengejeknya dengan kata-kata kasar.

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Man United, saya kecewa dengan beberapa penampilan. Ada seseorang yang menyampaikan kata-kata kasar soal Pogba dan insiden penalti, tetapi saya belum melihat kata-kata kasar terkait Rashford. Dia bermain sangat buruk," ujar Evra mengutip Sky Sport, Kamis (23/7/20200.

VAR kemudian memutuskan penalti untuk The Hammers—julukan West Ham, karena Pogba terbukti menahan laju bola menggunakan tangannya. Dalam rekaman ulang terlihat jelas bola tidak mengenai wajah pemain berusia 27 tahun tersebut.

Michail Antonio yang maju sebagai penendang penalti, sukses menipu David De Gea yang menjaga gawang Man United. Skor berubah 0-1 pada menit 45+2 untuk West Ham.

Foto/Man United

Setan Merah baru bisa mencetak gol penyama kedudukan saat Mason Greenwood dan Anthony Martial melakukan kerja sama umpan satu-dua.

Greenwood yang mendapat umpan terakhir, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 1-1 di menit 51.

Tambahan satu poin cukup membuat Man United menggeser Chelsea di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Chelsea dan Man United meraih poin yang sama, 63 poin. Namun, Setan Merah berada di urutan lebih baik karena selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini