Share

Komentar Solskjaer Atas Kesalahan David De Gea

Rachmat Fahzry, Okezone · Senin 20 Juli 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 45 2249056 komentar-solskjaer-atas-kesalahan-david-de-gea-dpNtRxVjas.jpg David De Gea. (Foto/Ist)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari perfoma penjaga gawang Man United, David De Gea dalam babak semifinal Piala FA 2019-2020. Laga yang berlangsung di Stadion Wembley itu dimenangkan Chelsea dengan skor 3-1, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol di antara tiga gol Chelsea, ada peran kesalahan kiper Man United, David De Gea. Gol pertama pada menit 45+10 misalnya, kiper berusia 29 tahun itu tidak sempurna menepis sepakan Olivier Giroud yang mendapat umpan silang dari Cesar Azpilicueta. Padahal sepakan Giroud tidak terlalu kencang. Posisi De Gea juga sudah bagus menutup ruang agar bola tidak menjebol gawangnya.

Gol kedua bagi Chelsea terlihat performa De Gea sangat parah. Kiper yang sudah bermain bersama Man United sejak 2011 ini, tidak berhasil mencegah sepakan datar dari Mason Mount yang dilepaskan dari kotak penalti. Gol itu membuat Chelsea unggul di menit-menit awal babak kedua.

Foto/Chelsea

Chelsea semakin meninggalkan Man United usai Harry Maguire salah mengantisipasi umpan silang pemain Chelsea di area kota penalti sendiri. Kapten Man United ini menjebol gawang timnya sendiri karena salah membuang bola pada menit 74.

Baca juga: Man United Dibantai Chelsea, Solskjaer Tidak Mau Cari Alasan

Baca juga: De Gea Jadi Bulan-bulanan Kelar Laga Man United vs Chelsea, Ini Respons Frank Lampard

Sedangkan satu gol balasan Man United terjadi setelah Anthony Martial dijegal di area kotak penalti Chelsea. Fernandes yang maju sebagai penendang berhasil menceploskan bola yang ke gawang Chelsea yang dijaga Willy Caballero.

Solskjaer mengatakan De Gea harusnya bisa menyelamatkan gawang Man United dari kebobolan. Ia harus selalu tampil baik agar posisinya tidak digantikan dengan kiper lain.

Pelatih eks penyerang Man United ini juga menganggap De gea seharusnya bisa mengagalkan gol kedua Chelsea. Meski begitu, dia meminta anak asuhnya tersebut untuk segera bangkit dalam pertandingan Man United selanjutnya.

"Saya tidak bisa berbicara tentang kepercayaan David (De Gea), dia kuat secara mental tetapi dia tahu, dia harus menyelamatkan 100 kali dari 100 (penampilan), ujar Solskjaer mengutip Mirror, Senin (20/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

"Jelas semua orang harus tampil (maksimal). Setiap pemain memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat di tim. David tahu dia seharusnya menyelamatkan gol kedua. Tapi itu sudah dilakukannya sekarang. Sulit bagi kiper untuk menebus kesalahan. Dia harus bangkit," lanjut dia.

Akibat kekalahan kalah di semifinal Piala FA 2019-2020, Man United akan fokus mengejar posisi keempat Liga Inggris 2019-2020 demi bisa masuk Liga Champions. Man united kini berada di posisi kelima dengan mengumpulkan 62 poin, sama dengan Leicester City di atas mereka.

Foto/Twitter

Leicester berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris karena jumlah gol mereka lebih baik dari Man United. Namun, Man United masih unggul satu laga. Mereka akan menjamu West Ham pada Kamis, 23 juli 2020 mendatang.

Laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020, menjadi penentu bagi Man United apakah bisa lolos ke Liga Champions atau tidak. Mereka akan melawat ke Stadion King Power, kandang Leicester pada Minggu, 26 Juli 2020. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini