Share

Takluk dari Arsenal, Gundogan Ingin Man City Berbenah untuk Hadapi Madrid

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 19 Juli 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 45 2248762 takluk-dari-arsenal-gundogan-ingin-man-city-berbenah-untuk-hadapi-madrid-skC43u3mwx.jpg Laga Arsenal vs Manchester City. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Penggawa Manchester City, Ilkay Gundogan, berharap timnya bisa segera berbenah usai menelan kekalahan dari Arsenal di semifinal Piala FA 2019-2020. Sebab, pertandingan lain yang juga penting akan dilakoni Man City dalam waktu dekat.

Pil pahit memang harus ditelan Man City saat bersua Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. The Citizen –julukan Man City– takluk dua gol tanpa balas dari Arsenal.

Laga Arsenal vs Manchester City

Dua gol Arsenal sendiri dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Gol pertama tercipta pada menit ke-19 dengan memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe. Sementara itu, gol kedua dicetak Aubameyang pada menit ke-71 setelah memanfaatkan dengan baik umpan dari Kieran Tierney.

BACA JUGA: Arsenal vs Man City, Gundogan Ungkap Penyebab Kekalahan The Citizens

Dengan hasil ini, Man City dipastikan gagal melaju ke babak final Piala FA 2019-2020. Kini, Gundogan pun langsung mengalihkan fokusnya ke pertandingan di Liga Champions.

Dalam waktu dekat, tim asuhan Josep Guardiola itu memang akan melakoni laga kontra Real Madrid leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Mengingat lawan yang dihadapi tidak akan mudah, Gundogan pun menilai Man City perlu segera memperbaiki penampilan yang buruk dari laga kontra Arsenal.

Jika hal itu tidak dilakukan, Gundogan pesimis dengan kans Man City untuk melaju ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sebab, Madrid sendiri kini diketahui tengah berada dalam tren yang begitu positif.

Follow Berita Okezone di Google News

Sejak kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 bergulir kembali, Madrid belum pernah menelan kekalahan. Alhasil, mereka pun dipastikan menjadi juara di kompetisi tersebut pada pekan lalu.

Untuk melakoni laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 sendiri, Man City sejatinya tengah berada dalam kondisi yang diunggulkan. Sebab, mereka berhasil memenangi laga leg I dengan skor 2-1. Tetapi, hasil tersebut tak membuat Gundogan tenang.

Laga Arsenal vs Manchester City

"Kami memiliki dua pertandingan liga lagi untuk dimainkan dan kemudian kami memiliki pertandingan besar melawan Madrid. Kami pasti harus meningkatkan permainan kami karena cara kami bermain hari ini tidak akan cukup untuk masuk ke babak berikutnya di Liga Champions,” ujar Gundogan, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Minggu (19/7/2020).

"Kami harus berkembang cukup cepat karena kami tidak punya banyak waktu. Kami perlu berusaha untuk melakukan yang terbaik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini