Share

Guardiola Terkesan dengan Kinerja Gabriel Jesus di Laga Man City vs Bournemouth

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247386 guardiola-terkesan-dengan-kinerja-gabriel-jesus-di-laga-man-city-vs-bournemouth-FDV4griGZF.jpg Gabriel Jesus. (Foto: Laman Premier League)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tampak terkesan dengan kinerja salah satu pemainnya, yakni Gabriel Jesus, saat menjamu Bournemouth dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Menurutnya, kinerja yang dilakukan Jesus pada laga tersebut sangat fantastis.

Dalam pertemuan Man City vs Bournemouth, Jesus mampu tampil apik. Ia bahkan memainkan peran besar atas kemenangan 2-1 Man City pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB itu.

Laga Manchester City vs Bournemouth

Jesus mencatatkan namanya untuk gol kedua Man City pada laga tersebut. Tepatnya pada menit ke-39, ia berhasil menjebol gawang Bournemouth yang dikawal Aaron Ramsdale usai memanfaatkan umpan ciamik dari David Silva.

BACA JUGA: Cristina Serra, Istri Sekaligus Ikon Model yang Pengaruhi Gaya Busana Guardiola

Mendapati penampilan apik Jesus, Guardiola pun tanpa ragu melontarkan pujian. Baginya, aksi apik Jesus tak hanya terlihat dalam laga tersebut, tetapi sudah tersaji sejak dirinya kembali menjalani pertandingan pascajeda panjang akibat lockdown atau penguncian wilayah.

Jesus tercatat berhasil membukukan tiga gol dalam empat pertandingan yang dilakoninya di Liga Inggris pasca-lockdown. Alhasil, penyerang asal Brasil itu tercatat telah membukukan 13 gol dan delapan assist sejauh ini di Liga Inggris 2019-2020.

Kondisi tersebut tentu saja memberi dampak positif bagi Man City yang tengah berjuang mencapai semua target jelang berakhirnya musim 2019-2020. Kini, Guardiola tentu saja berharap tren positif Jesus bisa berlanjut di laga-laga lainnya demi membawa Man City meraih beragam kesuksesan.

Usai mengalahkan Bournemouth, Man City sendiri diketahui akan berhadapan dengan Arsenal dalam semifinal Piala FA 2019-2020. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020 dini hari WIB.

Selain itu, di Liga Inggris, The Citizen –julukan Man City–  juga masih akan melakoni dua pertandingan lagi. Dua laga tersebut mempertemukan juara Piala Liga Inggris 2019-2020 itu dengan Watford dan Norwich City.

Laga Manchester City vs Bournemouth

“Bahkan dalam empat atau lima pertandingan pertama ketika dia tidak mencetak gol, saya mengatakan berkali-kali, jumlah hal yang bisa dia lakukan untuk kami sangat fantastis,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Kamis (16/7/2020).

“Dia telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir dan dia bisa bermain di posisi yang berbeda. Dia sangat bagus,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini