Share

Tihana Nemcic, Model Cantik yang Beralih Jadi Pelatih Sepakbola

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 51 2246903 tihana-nemcic-model-cantik-yang-beralih-jadi-pelatih-sepakbola-yZPMEHRa6W.jpg Tihana Nemcic (Foto: Instagram)

SEPAKBOLA merupakan salah satu olahraga yang identik dengan laki-laki. Para pemain dituntut untuk beradu kekuatan secara langsung di lapangan. Kontak fisik antar pemain ketika pertandingan berlangsung pun jelas tidak bisa dihindarkan.

Akan tetapi, seiring berjalannyawaktu sepakbola juga saat ini menjadi salah satu olahraga yang mulai digandrungi kaum hawa. Klub-klub sepakbola yang berisikan pemain wanita pun mulai banyak ditemui.

Hal itu juga yang membuat wanita cantik bernama Tihana Nemcic, tertarik untuk mendalami olahraga yang beranggotakan 11 pemain dalam satu tim ini. Perempuan 24 tahun itu sebenarnya berprofesi sebagai model.

Namun, ketertarikan akan dunia sepakbola membuatnya merasa tertantang untuk tidak hanya sekedar sebagai penikmat. Tihana pun akhirnya memutuskan terjun langsung dan memulai karier di sana.

Baca juga: James Rodriguez Naksir Bintang Film Dewasa Kendra Lust?

Bukan sebagai pemain, Tihana memulainya justru sebagai pelatih. Ia bahkan menjadi wanita pertama yang menangani tim yang beranggotakan pemain pria.

Langkah Tihana untuk menjadi seorang pelatih bukan tanpa alasan. Latar belakang pendidikan di bidang olahraga sangat mendukung pekerjaannya saat ini. Meski menangani tim pria, Tihana mengaku tidak mengalami kesulitan dan para pemain juga tetap menghormatinya sebagi pelatih.

“Saya pelatih kepala dan saya memiliki kebebasan penuh untuk menciptakan dan merencanakan taktik tim, ujar Tihana, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (15/7/2020).

“Jika seorang wanita dan seorang pria memiliki kualifikasi profesional yang sama untuk pekerjaan kepelatihan, saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak boleh masuk ke sepakbola pria,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini