Share

5 Cerita Transfer yang Dijamin Bikin Anda Terkejut, Nomor 1 Zidane Hampir Gabung Blackburn

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 51 2246785 5-cerita-transfer-yang-dijamin-bikin-anda-terkejut-nomor-1-zidane-hampir-gabung-blackburn-iFYcvvgtWG.jpg Zinedine Zidane (Foto: Laman resmi MadridFC)

BURSA Transfer pemain jadi salah satu momen yang cukup dinantikan. Perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain menjadi ajang adu strategi manajemen klub melihat peluang untuk membuat timnya semakin kuat.

Tidak sedikit bahkan drama yang terjadi dalam bursa transfer pemain. Aksi saling tikung antar klub untuk mendapatkan pemain incaran bahkan terjadi tidak hanya sekali dua kali. Namun, tidak semua berjalan sesuai rencana. Bahkan ada beberapa kasus yang justru membuat pecinta sepakbola terkejut dengan rencana tim.

Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (15/7/2020), berikut lima cerita transfer yang cukup mengejutkan.

5.Diego Maradona Nyaris Gabung Sheffield United


Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, diketahui sempat hampir merapat ke tim asal Inggris, Sheffield United. Pada 1978, pelatih Sheffield United. Harry Haslam, melakukan kunjungan ke Argentina.

Ia pun menyatakan kekagumannya pada sosok Maradona. Namun, rencana tersebut batal terjadi lantar manajemen tim menolaknya. Mereka menilai angka 160 ribu pounds (Rp3 miliar) yang di pasang Argentinos Junior terlalu tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Zlatan Ibrahimovic Menolak Gabung Arsenal


Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sempat memiliki kesempatan untuk memperkuat Arsenal. Arsene Wenger yang menangani Arsenal kala itu sebenarnya sudah melihat talenta yang dimiliki Ibrahimovic.

Namun, ia tetap memerintahkan penyerang asal Swedia itu untuk tetap mengikuti seleksi sebelum bisa bergabung. Akan tetapi, langkah Wenger tersebut ternyata tidak tepat sebab Ibrahimovic kemudian menolaknya dan justru memilih bergabung ke Ajaz Amserdam.

3.Carlos Tevez dan Javier Mascherano pindah ke West Ham


Transfer duo ini terjadi pada 2006. Transfer ini justru membuat West Ham harus membayar denda £5,5 juta (Rp110 miliar) karena melanggar aturan Liga Inggris karena mendatangkan pemain dari pemilik pihak ketiga.

Tevez dan Mascherano sendiri bermain untuk Corinthians tapi merupakan ‘aset’ perusahaan yang dimiliki oleh Kia Joorabchian. Kepindahan kedua pemain ini ke West Ham memicu investigasi kepemilikan pihak ketiga, proses persidangan selama bertahun-tahun yang melibatkan The Blades, dan melonggarnya batasan moneter dan moral dalam sepak bola.

2.Willian Gabung Chelsea Setelah Lakukan Negosiasi dengan Liverpool dan Tottenham


Willian Borges menjadi salah satu winger andalan Chelsea dalam beberapa musim belakang. Tapi tahukan Anda, kalau kepindahan sang pemain ke Stamford Bridge cukup membingungkan .

Hal itu lantaran Willian bergabung ke Chelsea setelah melakukan negosiasi dengan Tottenham dan Liverpool. Willian yang saat itu bermain untuk tim asal Rusia, Anzi Makhachkhala, memang tengah jadi incaran sejumlah tim.

Beberapa tim termasuk Arsenal dan Tottenham tertarik untuk mendapatkannya. Anehnya, setelah melakukan negosiasi dengan kedua tim tersebut, winger asal Brasil itu justru memutuskan untuk merapat ke Chelsea pada 2013 lalu.

1. Zidane Ditolak Gabung Blackburn Rovers


Jika melihat nama besar yang dimiliki Zinedine Zidane, hal itu sepertinya cukup mustahil untuk terjadi. Namun, penolakan Blackburn untuk mendatangkan Zidane memang benar adanya.

The Rovers –julukan Blackburn– menolak untuk mendatangkan Zidane sebab saat itu sang pemain dinilai tidak lebih baik dari sosok Tim Sherwood yang merupakan gelandang Blackburn.

Selain itu, Zidane ketika itu juga dihubungkan dengan klub Inggris lain, Newcastle United. Tapi petinggi Newcastle menilai Zidane tak cukup tangguh untuk bermain di ajang Liga Inggris.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini