Jelang Atalanta vs Brescia, Gasperini Sempat Berpikir Sudah Kalahkan Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 47 2246160 jelang-atalanta-vs-brescia-gasperini-sempat-berpikir-sudah-kalahkan-juventus-mq8sLhDh0G.jpg Gian Piero Gasperini sempat berpikir menang di kandang Juventus (Foto: Atalanta)

BERGAMO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, masih kecewa dengan hasil 2-2 pada pekan 32 Liga Italia 2019-2020 kontra Juventus, Sabtu 12 Juli dini hari WIB lalu. Sebab, ia sempat berpikir La Dea sudah menang ketika skor masih 2-1 pada menit-menit terakhir.

Laga kontra Juventus tersebut memang menjadi milik Atalanta dari sisi statistik. Duvan Zapata dan kawan-kawan mampu mendominasi penguasaan bola hingga 53% dan melepaskan 13 percobaan dengan dua di antaranya tepat sasaran sekaligus menjadi gol.

Sebaliknya bagi Juventus, mereka memang bisa melepaskan delapan percobaan dan lima di antaranya menuju gawang. Akan tetapi, kedua gol dihasilkan dari titik penalti. Kedua hadiah penalti itu sempat dipermasalahkan oleh Gian Piero Gasperini seusai pertandingan.

Baca juga: Respons Kocak Netizen Tanggapi Dua Penalti Juventus di Laga Kontra Atalanta

Penalti Cristiano Ronaldo gagalkan kemenangan Atalanta (Foto: Juventus)

Berbicara pertama kali usai laga tersebut, pelatih berkebangsaan Italia itu mengaku penampilan anak asuhnya sama sekali tidak mengecewakan. Satu-satunya kekecewaan yang dialami adalah harus kebobolan gol penalti ketika sudah nyaris menang.

“Penampilan anak-anak tidak bisa membuat saya merasa menyesal. Kami kecewa karena kemasukan gol penalti ketika tampaknya sudah menang,” ujar Gian Piero Gasperini, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Selasa (14/7/2020).

“Saya menyukai apa yang kami lakukan melawan tim pemenang scudettodan bisa bilang mereka salah satu yang terbaik di Eropa juga,” sambung pria yang pernah menjadi bagian dari akademi Juventus pada dekade 1970 itu.

Hasil imbang itu membuat Atalanta gagal memperpendek jarak sekaligus menggusur Lazio di peringkat kedua klasemen. Gli Orobici kini justru tergelincir ke peringkat empat setelah Inter Milan menang 3-1 atas Torino pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Atalanta kini mengemas 67 poin dari 32 laga Liga Italia 2019-2020. Mereka masih terpaut sembilan angka dengan Juventus di puncak klasemen. Kendati masih punya kans merebut scudetto, Gian Piero Gasperini menegaskan target timnya adalah masuk Liga Champions 2020-2021.

“Kami harus meraih tiga poin agar semakin jauh dari Napoli dan secara matematis memastikan zona Eropa sebelum mempersiapkan diri untuk Liga Champions dengan maksimal,” kata pria berusia 63 tahun tersebut.

Klub asal Kota Bergamo itu bersiap menjalani derby kontra Brescia pada Rabu 15 Juli 2020 dini hari WIB. Selisih 15 poin dengan Napoli wajib dipertahankan usai laga tersebut. Sebab, Atalanta tidak akan terkejar dengan lima laga tersisa. Apalagi, mereka punya selisih gol cukup besar, yakni surplus 46 gol.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini