Tanggung Jawab Rezaldi Hehanussa Bertambah Usai Berumah Tangga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 49 2245908 tanggung-jawab-rezaldi-hehanussa-bertambah-usai-berumah-tangga-B54NfDRUec.jpg Rezaldi Hehanussa. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa mengakui bahwa tanggung jawabnya bertambah usai berumah tangga. Rezaldi menikah pada Desember 2018 lalu dan telah diakruniai seorang putra.

Rezaldi menceritakan bahwa kehidupannya saat masa lajang banyak tinggal di mes klub. Bahkan setelah latihan bersama tim Macan Kemayoran, ia masih bisa bermain dengan teman-temannya. Namun, hal itu semua berubah, terutama ketika Barran Nayel Hehanussa, anak pertamanya lahir.

“Bedanya sekarang punya tanggung jawab lebih, ada istri ada anak jadi tanggung jawab kita bukan buat diri kita lagi sekarang, buat istri sama buat anak,” ungkapnya mengutip laman Persija, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Alasan Marc Klok Senang di Indonesia Dibanding Belanda

Baca juga: Cerita Bek Persija Pernah Main Bareng Eks Kiper Timnas Brasil dan AC Milan

Foto/PSSI

Meski kehidupannya telah berubah, Rezaldi sangat menikmati momennya sebagai ayah. Ia meninkmati perannya tersebut meski harus bangun dini hari untuk mengurus si buah hati yan sering terbangun.

“Waktu awal sih, waktu awal dia mungkin masih berumur 4 bulan atau 3 bulan, masih sering bangun malem, cuma kalau untuk sekarang sudah mulai teratur sih tidurnya jam 8, dan itu pun udah gapernah bangun malem (dini hari) lagi sih, paginya baru bangun,” kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

Pernah ingin tinggalkan Persija

Rezaldi mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Persija Jakarta, klub yang membesarkan namanya. Keinginannya tersebut muncul usai dirinya membawa Persija juara Liga 1 2018.

Rezaldi mengungkapkan dirinya mendapat tawaran dari klub asal Malaysia dan Thailand usai Persija juara Liga 1 2018. Ia pun mengaku sedikit tergiur dengan tawaran tersebut. Namun, ia lebih memilih bersama tim Macan Kemayoran –julukan Persija.

“Ada tawaran dari luar. (Tahun) 2018 dari Thailand dan Malaysia. (Tapi) memilih Persija karena kontrak, nanti saja (pindahnya),” kata Rezaldi saat wawancara dengan Hamka Hamzah beberapa waktu lalu.

Awal karier sebagai penyerang

Rezaldi mengawali kariernya sebagai pesepakbola sebagai penyerang. Ia kemudian masuk sekolah sepakbola hingga bermain untuk Persitangsel. Di klub inilah, posisinya berubah dari gelandang menjadi bek kiri.

Performanya pun terus meningkat hingga ia mengikuti seleksi tim Persija dan lolos. Dia masuk Persija saat usianya 21 tahun pada 2016. Selang setahun, dia menjadi pemain inti Persija dan membawa klub tersebut meraih dua gelar juara pada 2018.

Pemain berusia 24 tahun ini mengakui jika dirinya ingin mendapat tantangan baru. Apalagi, dia pernah mendapat tawaran dari klub luar Indonesia.

“Pengen (ingin) mencoba tantangan baru di luar Indonesia,” ujarnya seraya menambahkan pemain juga membutuhkan pengalaman.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini