Cerita Bek Persija Pernah Main Bareng Eks Kiper Timnas Brasil dan AC Milan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 49 2245493 cerita-bek-persija-pernah-main-bareng-eks-kiper-timnas-brasil-dan-ac-milan-2C2ejTKIPp.jpg Otavio Dutra. (Foto/Persija)

JAKARTA – Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, menceritakan pengalamannya pernah bermain dengan salah satu eks kiper Tim Nasional (Brasil), Nelson Dida.

Dutra pertama kali ke Indonesia bermain untuk Persebaya 1927 pada 2010. Mulai dari sana ia terus berpindah klub dari Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya hingga Persija Jakarta, klubnya saat ini.

Jauh sebelum itu, Dutra saat masih belia pernah menimba ilmu sepakbola di sejumlah klub, antara lain Juventus SP, Corinthians dan Noroeste. Ketiga klub tersebut sudah terkenal melahirkan pemain bintang masa depan Brasil.

Baca juga: 2 Mantan Pemain Persib dan Persija yang Pilih Jadi Mualaf

Baca juga: Scarlett Reitz Morata, Istri Marco Motta sang Desainer Interior

Saat bermain di Corinthians, pemain berusia 36 tahun ini pernah bermain bersama kiper kenamaan Brasil, Nelson de Jesus Silva alias Dida yang saat itu usianya terpaut 10 tahun darinya.

Foto/Reuters

Dutra yang kini telah menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2019 lalu, mengungkapkan Dida merupakan sosok yang giat berlatih. Lanjut Dutra, Dida dalam pandangannya juga punya aura kepemimpinan yang baik di luar lapangan.

“Saya suka dengan sosok Dida. Saya pernah bermain bersamanya di Corinthians, waktu itu usia 18 tahun. Saya lihat dia setiap hari selalu semangat dalam berlatih dan menambah porsi latihan. Karisma dia di luar lapangan juga baik,” ungkap Dutra mengutip laman Persija.

Dutra sejak bermain di Indonesia pernah membawa Persipura Jayapura meraih gelar Juara Liga Indonesia pada 2013. Kemudian saat berkostum Bhayangkara FC, ia juga membantu The Guardian—julukan Bhayangkara FC—meraih gelar juara Liga 1 2017.

Sementara Dida, tampil memukau saat dia membela AC Milan. Di klubnya itu ia membantu II Rossoneri (merah-hitam) meraih trofi juara Liga Italia 2003-2004 dan dua mahkota Liga Champions pada 2002-2003 dan 2006-2007.

Sedangkan bersama Timnas Brasil, Dida berhasil menyicip gelar juara Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang. Namun, kala itu Dida hanya menjadi kiper pelapis dari Marcos.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini