Menanti Gol Pertama Rashford di Laga Man United vs Southampton

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 45 2245558 menanti-gol-pertama-rashford-di-laga-man-united-vs-southampton-0pS0BtHc9U.jpg Marcus Rashford saat mengerang kesakitan. (Foto: @MarcusRashford)

MANCHESTER – Meski berposisi sebagai winger kiri, Marcus Rashford merupakan juru gedor andalan Manchester United di Liga Inggris 2019-2020, atau sebelum dirinya mengalami cedera punggung pada 11 Januari 2020. Saat itu dalam 22 laga Liga Inggris, Marcus Rashford mencetak 14 gol.

Namun, koleksi gol Rashford menurun semenjak ia pulih dari cedera punggung. Semenjak Liga Inggris 2019-2020 melakukan comeback pertengahan Juni 2020, Rashford turun dalam lima laga yang dijalani The Red Devils –julukan Man United.

Marcus Rashford

Hanya saja, winger 22 tahun itu tampil di bawah performa. Bagaimana tidak, dari lima pertandingan itu Rashford hanya mengoleksi satu gol! Bahkan, satu-satunya gol itu didapat Rashford via eksekusi penalti ketika Man United menang 5-2 atas Bournemouth di pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

Dini hari nanti, Man United akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. Rashford sendiri tidak memiliki catatan apik kontra The Saints –julukan Southampton. Dalam enam pertandingan di Liga Inggris, tidak satu kali pun Rashford membobol gawang klub yang bermarkas di St. Mary’s Stadium tersebut.

Meski begitu, Rashford memiliki peluang mengakhiri paceklik golnya ke gawang Southampton. Sebab, motivasi besar akan ditampilkan Rashford di laga tersebut. Pemegang nomor 10 Man United itu dipercaya tak mau terus-menerus berada di bawah bayang-bayang Bruno Fernandes dan sang junior, Mason Greenwood.

BACA JUGA: Gara-Gara Mason Greenwood, Sir Alex Ferguson Tak Sabar Kembali ke Old Trafford

Semenjak Liga Inggris 2019-2020 melakukan comeback pertengahan Juni 2020, Bruno Fernandes tampil luar biasa. Dari lima pertandingan, Bruno Fernandes mengoleksi lima gol dan tiga assist.

Mason Greenwood juga menggila meski tidak ditempatkan di posisi aslinya. Mentas sebagai winger kanan, Greenwood yang baru berusia 18 tahun mengoleksi empat gol!

Mason Greenwood

(Greenwood lebih tajam ketimbang Rashford semenjak Liga Inggris 2019-2020 bergulir kembali)

Jika tidak segera meningkat kanperformanya, peluang Rashford duduk di bangku cadangan Man United musim depan cukup besar. Sebab, pada musim panas 2020 Man United akan mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Sancho yang kerap beroperasi sebagai winger kanan juga dapat diperankan di area winger kiri, posisi yang biasa ditempati Rashford. Karena itu, hanya satu cara bagi Rashford untuk mengamankan posisinya bersama Man United, yakni membuka kembali keran golnya bersama Setan Merah.

Hal itu pun bisa dimulai Rashford dini hari nanti. Mumpung, laga diselenggarakan di Old Trafford sehingga peluang mencetak gol pun lebih terbuka.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini