Bournemouth vs Leicester, The Foxes Hancur Lebur di Markas The Cherries

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 45 2245326 bournemouth-vs-leicester-the-foxes-hancur-lebur-di-markas-the-cherries-xE9z78LtTo.jpg Bournemouth (Foto: Twitter AFC Bournemouth)

BOURNEMOUTHLeicester City gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Bournemouth pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. Bermain di Vitality Stadium, Senin (13/7/2020) dini hari WIB, Leicester takluk dengan skor 1-4.

Nasib apes harus ditelan Leicester yang mencoba mencari ke menangan saat menghadapi Bournemouth. Kemenangan yang tengah diincar untuk mengamankan posisi empat besar gagal tercapai di laga kontra Bournemouth.

Bournemouth vs Leicester

Padahal pada awal pertandingan, Leicester memiliki asa untuk meraih kemenangan. Itu terbukti dengan gol pembuka Leicester yang dicetak Jamie Vardy pada menit ke-23. Gol lahir akibat kesalahan pertahanan Bournemouth yang dimanfaatkan dengan baik oleh Vardy.

Keunggulan Leicester dengan 1-0 bahkan bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Bournemouth mencoba untuk bangkit. Kali ini tim tuan rumah begitu aktif dalam menggempur pertahanan Leicester.

Hasilnya pada menit 66, Bournemouth mendapatkan keberuntungan ketika wasit memberi hadiah penalti. Pelanggaran yang dilakukkan Wilfred Ndidi memberi jalan kepada Bournemouth untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga Leicester Diimbangi Arsenal, Man United Makin Pede Tatap 4 Besar 

Junior Stanislas yang ditunjuk menjadi algojo penalty pun melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-1. Namun, tak berselang lama, Bournemouth berhasil membalikkan keadaan. Pada menit 67, mereka mampu menggandakan keunggulan.

Gol kedua kali ini datang dari Dominic Solanke yang sukses menaklukkan Kasper Schmeichel. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bournemouth. Pada situasi yang sama, Leicester City harus bermain dengan 10 orang setelah Caglar Soyuncu diusir dari lapangan karena mendapat kartu merah.

Kondisi timpang Leicester kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Bournemouth. Pada menit 83, tim tuan rumah kembali mencetak gol ketiga yang kali ini datang dari gol bunuh diri pemain Leicester yakni Jonathan Evans. Skor berubah 3-1.

Belum puas, Bournemouth kembali mencetak gol keempat yang terjadi pada menit 87. Lagi-lagi gol dipersembahkan Solanke lewat tendangan apiknya ke gawang Leicester. Hingga laga berakhir skor tak berubah.

Bournemouth vs Leicester

Bournemouth sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhi 4-1. Hasil ini membuat Leicester gagal menyalip Chelsea yang berada di urutan ketiga. Sebelumnya Chelsea juga takluk dari Sheffield United dengan skor 0-3.

SUSUNAN PEMAIN

BOURNEMOUTH XI (4-4-2): Aaron Ramsdale; Lloyd Kelly, Jack Stacey, Nathan Ake, Diego Rico; David Brooks, Dan Gosling, Jefferson Lerma, Arnaut Danjuma Groeneveld; Dominic Solanke, Callum Wilson.

LEICESTER CITY XI (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs; James Justin, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton; Ayoze Perez; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini