Neuer Enggan Pikirkan Potensi Bayern vs Barcelona di Perempatfinal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 261 2244734 neuer-enggan-pikirkan-potensi-bayern-vs-barcelona-di-perempatfinal-liga-champions-qDmjQe1tHY.jpg Manuel Neuer (Foto: Twitter Bayern Munich)

MUNICH – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, enggan memusingkan diri untuk memikirkan hasil undian perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Ia mengaku tak ingin berpikir jauh karena Bayern sendiri belum memastikan diri melaju ke babak delapan besar.

Berdasarkan hasil undian, Bayern akan bertemu antara pemenang Napoli dan Barcelona jika lolos ke perempatfnal. Meski belum bisa diketahui secara pasti lawan yang akan dihadapi, tetapi banyak publik berharap laga Bayern vs Barcelona bisa terjadi di babak perempatfinal.

Bayern Munich

Saat ini Bayern masih tertahan di babak 16 besar setelah laga leg kedua sempat mengalami penundaan akibat adanya pandemi Covid-19. Bayern masih harus menjalani laga kontra Chelsea untuk memperebutkan satu tiket lolos ke perempatfinal.

Namun begitu, Bayern sendiri memiliki peluang besar untuk lolos ke perempatfinal setelah unggul telak di leg pertama kontra Chelsea. Pada laga yang dimainkan di Stamford Bridge pada 26 Februari 2020 dini hari WIB itu, Bayern menang dengan skor 3-0.

Baca juga Presiden Atalanta Lega Bertemu PSG di Perempatfinal Liga Champions 

Tetapi, Neuer memastikan apa pun bisa terjadi. Karena itu, ia mengaku tengah fokus untuk menghadapi laga leg kedua kontra Chelsea yang rencananya akan dimainkan di Allianz Arena pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

Neuer sendiri mengaku belum terpikirkan tentang calon lawan yang akan dihadapi di babak perempatfinal yang bisa saja mempertemukan Bayern dengan Barcelona. Tetapi, Neuer mencoba untuk tidak berpikir jauh tentang hal itu.

“Pertanyaan untuk menilai kemungkinan lawan berikutnya di Liga Champions tidak terlintas di benak saya saat ini. Karena kami masih harus memainkan leg kedua melawan Chelsea di 16 besar,” ungkap Neuer, mengutip dari laman resmi Bayern, Sabtu (11/7/2020).

“Kami memikirkan pertandingan demi pertandingan. Itulah yang membuat kami seperti lama menjalani musim ini,” tambah pemain berpaspor Jerman tersebut.

Bayern Munich

Meski begitu, Neuer memastikan satu hal bahwa Bayern harus tetap bermain fokus jika mereka berhasil menembus perempatfinal. Termasuk seandainya Bayern bertemu Napoli di babak delapan besar.

“Jika kita mencapai perempatfinal, kami harus fokus pada pemenang Napoli melawan Barcelona,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini