Solskjaer Ungkap Kehebatan Mason Greenwood Sudah Ada sejak Kecil

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244507 solskjaer-ungkap-kehebatan-mason-greenwood-sudah-ada-sejak-kecil-HK2Ll4m707.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Mason Greenwood. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa kehebatan Mason Greenwood sudah ada sejak ia berada di akademi Man United.

Greenwood sejak Liga Inggris 2019-2020 kembali bergulir menunjukkan perfoma yang apik. Dalam 3 laga dari 5 pertandingan Man United di Liga Inggris (semenjak bergulir kembali), pemuda 18 tahun tersebut selalu mencetak gol.

Foto/Man United

Baca juga: Performa Apik Greenwood Bersama Man United Diakui Phil Foden

Baca juga: Terungkap, Juventus Sempat Tawar Mason Greenwood pada Musim Panas 2019

Sejauh ini ia sudah mengoleksi 9 gol di Liga Inggris pada musim ini. Sedangkan dari seluruh kompetisi, Greenwood sudah mencetak 16 gol dan 9 assist.

Dalam laga terakhir saat Man United melawat ke kandang Aston Villa, Greenwood menyumbang satu gol sehingga timnya menang dengan skor 3-0.

Raihan golnya tersebut membuat dia menjadi pemain kedua Man United yang berhasil mencetak gol dalam 3 pertandingan Liga Inggris secara beruntun, menyamai rekor Wayne Rooney.

Greenwood sangat penting atas meningkatnya performa Man United. Tim Setan Merah selalu menang dengan jumlah selisih 3 gol dalam empat pertandingan terkini Liga Inggris 2019-2020. Dari 3 laga di antaranya, selalu ada Greenwood di papan skor.

Solskjaer mengungkapkan bahwa kemampuan Greenwood sudah ia ketahui sejak dia melihat latihan akademi Man United. Pelatih asal Norwegia ini pernah menjadi pelatih Man United U-23 pada 2008 lalu.

"Dia (Greenwood) bisa menjadi lebih baik lagi. Dia mencintai sepakbola, dia pemain sepakbola dengan bakat alami. Dia sudah berada di Akademi (Man United) sejak dia masih kecil. Ayahnya menunjukkan pada saya foto kami berdua ketika dia berusia tujuh tahun," kata Solskjaer mengutip Sky Sports, Jumat (10/7/2020).

Foto/Man United

"Saya melakukan peran saya untuk membantu dia tetapi hanya dia yang membantu dirinya sendiri. Dia harus selalu muncul dalam latihan, dalam pertandingan, menjalani kehidupan yang baik. Semuanya tergantung kepadanya,” pungkas dia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini