Share

Bournemouth vs Tottenham, The Lilywhites Tertahan di Vitality Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244045 bournemouth-vs-tottenham-the-lilywhites-tertahan-di-vitality-stadium-dWpYpdFBpz.jpg Bournemouth vs Tottenham Hotspur (Foto: premierleague.com)

BOURNEMOUTH – Tottenham Hotspur meraih hasil kurang mengesankan ketika melakoni matchday ke-34 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Bournemouth, The Lilywhites –julukan Tottenham– harus puas bermain imbang 0-0 dengan lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Vitality Stadium, pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, Tottenham sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Tottenham sempat beberapa kali mengancam gawang Bournemouth di 10 menit pertama babak pertama laga ini.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan kubu tamu tidak membuahkan hasil positif. Pada menit ke-23, Tottenham kembali mendapatka peluang emas untuk bisa membuka keunggulan dari Bournemouth melalui aksi Giovani Lo Celso.

Bournemouth vs Tottenham

Akan tetapi sepakan pemain tim nasional (Timnas) Argentina itu berhasil dimentahkan oleh kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale. Saat babak pertama menyisahkan 4 menit, Tottenham kembali gagal memaksimalkan kans mereka jadi gol. Kini sepakan Harry Kane yang masih melebar. Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga 45 menit pertama laga ini usai.

Pada babak kedua, Tottenham yang butuh kemenangan untuk bisa menjaga kans mereka lolos ke Liga Champions 2020-2021 langsung tampil menekan pertahanan Bournemouth. Namun rapatnya barisan belakang kubu tuan rumah masih sulit untuk dibongkar para pemain Tottenham.

Baca Juga: Lloris dan Son Bertengkar di Laga Tottenham vs Everton, Moura: Itu Normal

Pertandingan sudah berusia 68 menit, Bournemouth yang sedari tadi terus ditekan justru berhasil mendapatkan kans yang hampir jadi gol. Berawal dari tendangan bebas Dan Gosling, ia mengirimkan umpan yang berhasil disambut dengan sundulan kepala Joshua King. Namun bola sundulan King masih melebar tipis di atas gawang Hugo Lloris.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan usai, Tottenham mengurung para pemain Bournemouth di area pertahannya sendiri. Alhasil beberapa kans pun didapat Tottenham untuk memecahkan kebuntuan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang mereka tak ada yang jadi gol.

Di pengujung laga tepatnya pada menit ke-89, Bournemouth sejatinya mampu mencetak gol ke gawang Tottenham melalui sundulan dari Callum Wilson. Namun gol Wilson dianulir wasit usai melihat tayangan VAR. Pasalnya bola hasil sundulan Wilson sempat menyentuh King yang sudah berada di posisi offside.

Baca Juga: Lloris dan Son Heung-min Berbaikan sejak Awal Babak Kedua Laga Tottenham vs Everton

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada satu pun gol yang berhasil dicetak. Skor kacamata pun menghiasi papan skor pertandingan antara Bournemouth kontra Tottenham.

Hasil ini pun memaksa Tottenham harus tertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan perolehan 49 poin. Sementara bagi Bournemouth, hasil ini sekaligus menyudahi rentetan kekalahan yang mereka alami di lima laga teranyarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini