5 Pesepakbola yang Bertengkar dengan Rekan Setim, Nomor 1 hingga Patah Tulang Rusuk

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 51 2243013 5-pesepakbola-yang-bertengkar-dengan-rekan-setim-nomor-1-hingga-patah-tulang-rusuk-UU3761ifNq.jpg Lee Bowyer dan Kieron Dyer (Foto: Getty Image)

PERSELISIHAN atau adu pendapat tidak dalam sebuah pertandingan tidak hanya terjadi antara pemain dari satu tim dengan pemain dari tim lainnya. Terkadang, hal tersebut juga terjadi antara rekan satu tim di lapangan.

Seperti yang terjadi anatara penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dengan rekan satu timnya sendiri, Son Heung-min. Insiden itu terjadi saat Tottenham menghadapi Everton di pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

Saat itu Lloris menegur Son yang dinilainya kurang berusaha keras untuk mempertahankan bola. Alih-alih menerima teguran tersebut, Son justru menanggapinya dengan sedikit emosi hingga nyaris terjadi baku pukul antar kedua pemain.

Beruntung keduanya berhasil dipisahkan dan kejadian yang tak diinginkan bisa dihindari. Tidak hanya Lloris dan Son, ada banyak perselisihan dengan rekan setim. Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (8/7/2020) berikut daftarnya.

5. Freddie Ljungberg dan Olof Mellberg


Perkelahian antara Freddie Ljungberg dan Olof Mallberg terjadi di Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Berawal dari sesi latihan, Olof melakukan tekal cukup keras kepada Ljungberg.

Ljungberg kemudian sangat kesal hingga mendorong leher Olof. Perkelahian keduanya diketahui publik lantaran karena latihan Timnas Swedia saat itu diliput awak media.

4. Messi dan David Villa


Perselisihan antarpemain juga pernah menimpa tim sekelas Barcelona.Kejadian yang satu ini terjadi sangat sepele pada musim 2012-2019 saat Barcelona berhadapan dengan Granada.

Saat itu David Villa dianggap terlalu lama menahan bola dan egois karena tak mau memberikanya pada Messi. La Pulga pun marah hingga kemudian adu argumen dengan Villa. Pertengkaran ini berujung pada hengkangnya David Villa dari Camp Nou.

3. Neymar dan Semedo


Tidak hanya sekali, perselisihan antarpemain Barcelona juga sempat terjadi beberapa musim lalu. Kali ini melibatkan Neyma Jr dan Nelson Semedo saat Barcelona melakukan sesi latihan sekaligus tur di Amerika Serikat.

Keduanya tertangkap kamera terlibat perkelahian hingga Neymar memilih untuk menyudahi sesi latihan lebih dulu. Insiden ini juga yang disinyalir menjadi salah satu faktor Neymar memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.

2. Lee Bowyer dan Kieron Dyer


Lee Bowyer merupakan salah satu pemain sepakbola yang terkenal bengal di mana dia harus bertengkar dengan Kieron Dyer.

Saat itu Newcastle United sedang kalah 3-0 dari Aston Villa. Tak tanggung-tanggung, kedua pemain ini sampai saling hantam di lapangan.

1. Ibrahimovic dan Onyewu


Zlatan Ibrahimovic pernah terlibat pertengkaran dengan Oguchi Onyewu saat memperukat AC Milan pada 2010-2011 lalu. Hal itu terjadi saat keduanya tengah melakukan sesi latihan tim bersama pemain Milan lainnya.

Ibrahimovic melakukan tekal ke arah Onyewu yang kemudian berujung pada perkelahian keduanya. Tekel tersebut sejatinya tidak terlalu keras, namun Onyewu merasa itu sangat membahayakan baginya yang baru saja pulih dari cedera panjang selama satu musim.

Keduanya benar-benar terlibat baku hantam sebelum akhirnya dipisahkan oleh para penggawa Milan lainnya. Ibrahimovic kabarnya sampai mengalami patah tuklang rusuk akibat kejadian tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini