Crystal Palace vs Chelsea, Lampard Ungkap Alasan Jorginho Dicadangkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 45 2242850 crystal-palace-vs-cheslea-lampard-ungkap-alasan-jorginho-dicadangkan-vXEFRD3TFg.jpeg Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, akhirnya memainkan Jorginho juga. Setelah selalu dicadangkan semenjak kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dimainkan kembali, Jorginho pada akhirnya mendapatkan menit bermain juga di laga Crystal Palace vs Chelsea pada Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Kendati begitu, Jorginho hanya bermain selama 10 menit saja di pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020 tersebut. Hal itu dikarenakan Jorginho sejak awal pertandingan berada di bangku cadangan dan baru dimainkan ketika laga hampir ingin berakhir.

Lebih mengejutkannya lagi, Jorginho dicadangkan karena Lampard justru lebih memilih pemain muda Chelsea, Billy Gilmour untuk bermain sejak awal di pertandingan tersebut. Padahal, Gilmour masih memiliki jam terbang yang sedikit ketimbang Jorginho.

Baca Juga: Crystal Palace vs Chelsea, Lampard Kurang Puas dengan Kemenangan 3-2

Jorginho dicadangkan karena Lampard lebih pilih Gilmour

Keputusan Lampard memilih untuk memainkan Gilmour dan mencadangkan Jorginho pun membuat banyak orang bertanya-tanya. Sebab ia mengambil keputusan tersebut disaat Chelsea menghadapi laga penting untuk memastikan tempat mereka di posisi empat besar.

Lampard pun menegaskan bahwa keputusan yang ia ambil adalah pilihan terbaiknya saat itu. Hal tersebut dikarenakan ia melihat Gilmour bermain baik ketika tampil melawan Liverpool dan Everton beberapa waktu yang lalu.

Ketika latihan pun Gilmour mampu memperlihatkan keinginan bermain yang tinggi yang pada akhirnya membuat Lampard berani memutuskan untuk memainkannya di laga penting Palace vs Chelsea. Beruntung, keputusan Lampard itu berbuah hasil positif karena The Blues menang 3-2 atas tim tuan rumah.

Lampard juga memastikan Jorginho masih dicadangkan dan belum kembali menjadi starter karena ia melihat ada pemain lain yang mampu bermain sedikit lebih baik ketimbang mantan pemain Napoli tersebut saat ini. Ia pun enggan mengatakan Jorginho sudah keluar dari rencana timnya untuk musim depan.

“Saya rasa Billy (Gilmour) telah bermain cukup baik. Saya memang tak puas dengan permainan gelandang kami hari ini (di laga Palace vs Chelsea). Namun, saya memilih pemain berdasarkan bagaimana mereka bermain dalam beberapa laga terakhir,” kata Lampard, dilansir dari Football London, Rabu (8/7/2020).

Jorginho saat membela Chelsea

“Alasan saya memainkan Billy karena itu adalah pilihan yang saya punya. Dalam dua laganya Billy di pertandingan Liverpool sebelum lockdown dan Everton sangatlah luar biasa. Dia juga berlatih dengan baik,” tambahnya.

“Jorginho juga berlatih dengan baik. Namun, pendapat saya tentang bagaimana saya memandang suatu pertandingan membuat saya harus memilih pilihan yang sulit,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini