Berkaca pada Liga Champions, Van Dijk Sadar Sulitnya Pertahankan Gelar Juara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 261 2242238 berkaca-pada-liga-champions-van-dijk-sadar-sulitnya-pertahankan-gelar-juara-iYhMUtplM6.jpg Virgil van Dijk (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyadari ambisinya untuk membawa timnya mempertahankan gelar Liga Inggris tidaklah mudah. Hal itu, ia rasakan saat Liverpool mencoba menjaga gelar Liga Champions pada musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool menunjukkan dominasinya pada tahun ini di kompetisi Liga Inggris. Bahkan saat ini Liverpool telah menobatkan diri sebagai juara Liga Inggris 2019-2020 dengan mengalahkan rival utama yakni Manchester City.

Alisson Becker dan Virgil van Dijk

Tak tanggung-tanggung, Liverpool pun memantapkan diri menjadi juara Liga Inggris dengan menyisakan tujuh pertandingan tersisa. Situasi ini membuat Liverpool mencetak rekor tersendiri dengan juara Liga Inggris tercepat.

Meski begitu, Van Dijk berharap Liverpool tidak cepat puas. Pemain berpaspor Belanda itu sangat berambisi The Reds –julukan Liverpool– mampu menjaga konsistensi dan mampu mempertahankan gelar pada musim depan.

Baca juga Tekad Van Dijk Bawa Liverpool Pertahankan Gelar Liga Inggris pada 2020-2021

Akan tetapi, Van Dijk menyadari situasi sulit akan ditemui Liverpool dalam mewujudkan ambisi tersebut. Sebab belajar dari pengalaman, skuad asuhan Jurgen Klopp itu gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions pada musim ini.

Berstatus juara bertahan pada Liga Champions musim ini, Liverpool gagal menunjukkan performa terbaik. Bahkan Mohamed Salah dan kawan-kawan harus tersingkir lebih cepat dari kompetisi karena kandas di babak 16 besar.

“Kita semua akan mulai dari awal. Semua orang nol dan kita semua ingin pergi lagi dan mencoba serta melakukannya lagi. Tetapi itu jelas akan sangat sulit,” ungkap Van Dijk, mengtip dari Goal, Selasa (7/7/2020).

Pada 16 besar Liga Champions 2019-2020, Liverpool menyerah secara dramatis dari klub asal Spanyol yakni Atletico Madrid. Setelah kalah 0-1 di leg pertama, Liverpool pun kembali menelan kekalahan pada leg kedua di kandang sendiri dengan skor 2-3.

Virgil van Dijk

“(Tujuannya memang) untuk mencoba dan mempertahankannya. Tetapi, ini sangat sulit. Kami mencoba mempertahankan gelar Liga Champions kami tahun ini dan kami dikalahkan oleh Atletico Madrid, yang merupakan pukulan besar,” tambahnya.

Meski begitu Liverpool telah mengoleksi berbagai gelar selain Inggris pada musim ini. Mereka sukses memenangkan titel lain pada musim ini yakni Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Klub 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini