Rudiger Dukung Rencana Chelsea Datangkan Kai Havertz

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 51 2241626 rudiger-dukung-rencana-chelsea-datangkan-kai-havertz-XF5AiabEo0.jpg Penggawa Bayer Leverkusen, Kai Havertz (Foto: Bundesliga)

LONDON – Penggawa Chelsea, Antonio Rudiger tak menampik kalau dirinya cukup berharap timnya bisa mendapatkan penyerang muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Melihat secara langsung permain Havertz bersama Timnas Jerman, Rudiger meyakini penyerang 21 tahun itu akan sangat cocok bermain di bawah arahan pelatih Frank Lampard. Untuk itu, ia pun berharap rencana tim mendatangkan Havertz bisa terwujud .

Havertz memang tengah menjadi properti panas jelang bursa transfer 2020 yang akan dibuka pada September mendatang. Tidak hanya klub dari Liga Jerman, penyerang 21 tahun itu juga diminati sejumlah tim Liga Inggris seperti Manchester United, Chelsea, hingga Liverpool.

“Kai berbakat, ketika saya melihatnya berlatih dengan tim nasional Jerman, saya seperti, 'wow!' Saya akan berbohong kepada Anda jika saya mengatakan saya tidak ingin dia di Chelsea,” ujar Rudiger, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Rekan Setim Ungkap Keinginan Havertz Berkarier di Liga Inggris

Layaknya gayung bersambut, peluang Chelsea untuk membawa Havertz ke Stamford Bridge terbilang cukup besar. Sebab, belum lama ini telenta muda asal Jerman itu menyatakan keinginannya untuk merasakan persaingan di kompetisi Liga Inggris.

Hal itu disampaikan langsung oleh rekan satu tim Havetz di Leverkusen, Wendell. Menurutnya, Havertz merupakan penyerang yang memiliki kemampuan cukup komplit. Ia juga menilai Havertz sanggup untuk bermain di berbagai posisi di lini depan tim.

“Jika dia pergi ke Liga Premier (Inggris) dia akan belajar banyak. Saya pikir Kai bermimpi bermain di sana. Dia memiliki keinginan itu. Dan saya pikir jika dia memutuskan untuk bermain di Inggris, dia akan sukses,” ujar Wendell.

Tidak hanya itu, CEO Leverkusen, Fernando Carro, juga pernah mengatakan timnya tengah melakukan pembicaraan untuk melepas pemainnya itu pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Hal itu disampaikan Carro setelah menyadari banyaknya ketertarikan tim papan atas Eropa pada Havertz pada saat ini.

“Kai sudah bersama kami selama 10 tahun, dia pemain yang terintegrasi dan begitu mengabdi pada klub, tapi dia ingin mengambil langkah besar dalam kariernya. Semua klub-klub hebat Eropa mengejarnya, dan buat kami, keinginan pemainlah yang terpenting,”ujar Carro.

Havertz sendiri baru saja kehilangan kesempatan untuk meraih gelar juara bersama Leverkusen musim ini. Hal tersebut setelah Leverkusen takluk 2-4 dari Bayern Munich di babak final DFB Pokal 2019-2020 Minggu 5 Juli 2020 kemarin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini