PT LIB Pastikan Cairkan Dana Subsidi Jelang Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 49 2241893 pt-lib-pastikan-cairkan-dana-subsidi-jelang-liga-1-2020-gjLSmv0Pd2.jpg Logo PT LIB. (Foto/PT LIB)

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 dan Liga 2 memastikan akan mencairkan dana subsidi kepada klub peserta liga menjelang kelanjutan kompetisi.

Federasi Sepakbola Indoensia (PSSI) sudah memutuskan akan melanjutkan semua kompetisi pada Oktober mendatang. Meski begitu PSSI, tidak merinci tanggal pasti kelanjutan semua kompetisi.

Baca juga: Arema FC Desak Liga 1 2020 Dihadiri Penonton

Baca juga: 2 Makanan Khas Indonesia yang Menjadi Favorit Marc Klok

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk mencairkan dana subsidi untuk klub peserta Liga 1 dan Liga 2. Sebab, dana subsidi sangat berguna bagi keberlangsungan klub.

“Kompetisi akan dimulai Oktober nanti. Karena itu, kami tetap berkomitmen tinggi terhadap kewajiban untuk membagikan dana subsidi kepada semua peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020,” kata Akhmad Hadian mengutip laman Liga Indonesia, Senin (6/7/2020).

Foto/PSSI

Namun, Akhmad meminta semua pihak bisa berpikir dan bersikap realistis. Ia menjelaskan karena semua kompetisi terhenti pada pertengahan Maret akibat pandemi virus corona, banyak sejumlah hal yang harus dievaluasi PT LIB,

“Atas situasi tersebut, kami harus mengevaluasi banyak hal dan merencanakan lagi beberapa hal yang sangat menentukan dalam kelangsungan kompetisi. Termasuk kesepakatan dengan sponsor dan pihak ketiga lainnya,” ujar Akhmad.

“Sekali lagi, pada prinsipnya kami punya komitmen tinggi terkait angka subsidi yang akan diterima oleh klub Liga 1 dan Liga 2. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan apa yang sudah kami rencanakan. Mohon dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar,” lanjut dia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada saat kempanye pemilihan Ketua umum, berjanji akan menaikkan subsidi kepada klub.

Foto/Mochamad Iriawan

Ia berjanji akan memberikan dana sebesar Rp15 miliar untuk masing-masing klub Liga 1, Rp5 miliar untuk masing-masing klub Liga 2, serta Rp1 miliar untuk tiap klub Liga 3.

Namun, setelah Iriawan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, belum ada laporan lagi berapa besaran dana subsidi yang akan diterima klub peserta liga. PSSI hanya meminta PT LIB untuk mengatur pemberian dana subsidi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini