Timnas Indonesia U-19 Tak Kunjung Latihan, Beckham Putra Ingin Bertahan di Persib

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 49 2240838 timnas-indonesia-u-19-tak-kunjung-latihan-beckham-putra-ingin-bertahan-di-persib-Q14RR02zxE.jpg Beckham Putra. (Foto/Twitter Persib)

BANDUNG – Beckham Putra Nugraha ingin mengikuti latihan bersama klubnya, Persib Bandung, yang mulai kembali berlatih pekan depan. Ia menilai latihan di lapangan lebih baik dibanding latihan secara mandiri di rumah.

Beckham merupakan gelandang yang masuk skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Namun, Timnas Indonesia U-19 hingga saat ini masih menjalani latihan secara virtual.

Baca juga: Robert Alberts Minta Pemain Persib Patuh dengan Protokol Kesehatan

Baca juga: Alasan Bek Persib Nick Kuipers Tak Pulang ke Belanda

Foto/Persib Bandung

Gelandang berusia 18 tahun ini berencana meminta izin kepada tim pelatih Timnas U-19 , Shin Tae-yong, agar bisa bergabung dengan skuad Persib Bandung. Pasalnya, tim asuhan Robert Rene Alberts akan memulai latihan pada 6 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

PSSI hingga saat ini belum memberikan informasi kapan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19 akan kembali digelar. Padahal, tim ini nantinya dipersiapkan untuk melakoni Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia.

Karena itu, Beckham menilai latihan di lapangan bersama Persib dalam waktu dekat lebih efektif dibanding latihan mandiri.

"Kalau tim mulai latihan bersama, rencana saya mau minta izin kepada pelatih Timnas untuk berlatih sementara bersama tim. Karena Persib latihan di lapangan dan bareng-bareng juga jadi bisa lebih maksimal dibandingkan sendiri," kata Beckham mengutip laman Persib, Jumat (3/7/ 2020).

Ia percaya diri dapat mengikuti menu latihan perdana bersama Persib Bandung mendatang. Apalagi, pada pekan lalu ia sudah menjalankan dua program latihan sekaligus, dari Timnas dan Persib.

"Saya siap dan secara kondisi juga saya merasa baik," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini