Haram di Jakarta, tapi di London Pemain Arsenal Dipuji karena Pakai Kantong Plastik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 09:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 51 2239266 diharamkan-di-jakarta-tapi-di-london-pemain-arsenal-dipuji-karena-pakai-kantong-plastik-0o4JNXUfLj.jpg Kieran Tierney menggunakan kantong plastik untuk membawa perlengkapan sepakbola. (Foto: Twitter Arsenal)

JAKARTA – Hari ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah resmi melarang penggunaan kantong plastik sekali pakai. Keputusan itu dibuat demi membuat semua orang, khususnya warga DKI Jakarta, untuk beralih menggunakan kantong belanja ramah lingkungan.

Tentu kebijakan tersebut mendapatkan berbagai respons dari masyarakat Jakarta. Namun, keputusan mengurangi penggunaan kantong plastik jelas akan sangat baik bagi lingkungan sekitar karena benda tersebut sangat sulit terurai.

Baca Juga: Daniela Jehle, sang Pemikat Hati Ter Stegen yang Tak Hanya Cantik tapi Juga Pintar

Jadi, jangan heran jika mulai hari ini kantong plastik menjadi seperti benda haram di Jakarta. Namun, hal tersebut ternyata tak berlaku di London. Sebab banyak warganya yang justru memuji seseorang karena menggunakan kantong plastik.

Orang yang dimaksud adalah bek muda Arsenal, yakni Kieran Tierney. Jadi, pada 28 Juni 2020 ada laga Arsenal melawan Sheffield United di perempatfinal Piala FA 2019-2020 dan Tierney terlihat datang ke Stadion Brammal Lane dengan menenteng sebuah kantong plastik.

Jika dilihat dengan seksama, kantong plastik itu digunakan Tierney untuk membawa sepatu yang akan dipakainya untuk bertanding. Sikap Tierney yang santai membawa sepatunya dengan menggunakan kantong plastik dan bukan tas sepatu yang biasanya kerap dipakai pesepakbola lainnya, ternyata berhasil membuat sebagian fans Arsenal memujinya.

Tierney mendapatkan pujian karena tetap bersikap sederhana meski saat ini sudah bermain di tim sebesar Arsenal. Pujian itu bisa Anda lihat dala sebuah video yang diupload twitter resmi Arsenal pada 28 Juni 2020 kemarin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini