Share

Barcelona Lempar Handuk dalam Perebutan Gelar Juara Liga Spanyol?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 46 2239399 barcelona-lempar-handuk-dalam-perebutan-gelar-juara-liga-spanyol-QJvQYstlFi.JPG Barcelona bermain 2-2 kontra Atletico Madrid. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Ketika Liga Spanyol 2019-2020 kembali digulirkan pertengahan Juni 2020, Barcelona duduk di puncak klasemen dengan koleksi 58 angka. Hingga pekan ke-27, Barcelona unggul dua poin dari Real Madrid di tempat kedua.

Namun, ketika kompetisi memasuki pekan ke-33, kondisinya sudah tidak sama. Sebab, Barcelona tak lagi memuncaki klasemen. Saat ini, Blaugrana –julukan Barcelona– menempati posisi dua dengan raihan 70 angka, terpaut satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Lionel Messi

(Messi saat dikawal pemain-pemain Atletico Madrid)

Los Blancos –julukan Madrid– bisa melebarkan jarak dari Barcelona asalkan meraih kemenangan di laga ke-33. Sekadar informasi, Madrid baru akan melakoni laga ke-33 mereka saat menjamu Getafe pada Jumat 3 Juli 2020 dini hari WIB.

Jika menang atas Getafe, Madrid akan unggul empat poin dari Barcelona! Secara performa, kualitas Madrid dan Barcelona tidak selaras ketika kompetisi Liga Spanyol kembali berguli.r Dalam enam laga comeback yang dijalani, Barcelona racikan Ququie Setien memang tidak terkalahkan.

Hanya saja, dari enam pertandingan itu Barcelona hanya meraih 12 poin, hasil dari tiga menang dan tiga imbang. Madrid? Skuad asuhan Zinedine Zidane itu tampil sempurna setelah menyapu bersih lima pertandingan comeback mereka.

BACA JUGA: Setien: Madrid Difavoritkan Juarai La Liga Spanyol, tapi Barcelona Masih Ada Harapan

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Barcelona melempar handuk alias menyerah dalam perebutan trofi Liga Spanyol 2019-2020? Pelatih Barcelona Quique Setien sudah memberikan sinyal tersebut kelar laga Barcelona vs Atletico Madrid yang berakhir 2-2 dini hari tadi.

“Sangat memalukan. Kami semakin kesulitan. Hasil ini membuat kami benar-benar menjauh dari kemungkinan gelar. Kami harus terus bekerja, tetapi Atletico adalah tim yang bagus,” kata Setien, mengutip dari Marca, Rabu (1/7/2020).

Jika gagal menjadi juara, ini merupakan yang pertama bagi Barcelona dalam tiga musim terakhir. Sementara bagi Madrid, jika menjadi juara ini merupakan yang pertama bagi mereka dalam tiga musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini