Arthur Melo Jadi Pemain Pertama Brasil yang Tampil Bareng Messi dan Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 18:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 51 2239011 arthur-melo-jadi-pemain-pertama-brasil-yang-tampil-bareng-messi-dan-ronaldo-R19BtgTFg9.jpg Lionel Messi dan Arthur Melo (Foto: Reuters)

BARCELONA – Gelandang berpaspor Brasil, Arthur Melo, telah merampungkan proses transfernya dari Barcelona ke Juventus. Hal ini tentunya membuat Arthur menjadi pemain yang beruntung karena dia bisa merasakan tampil dengan dua pesepakbola terbaik dalam sejarah, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, selama ini Ronaldo dan Messi dikenal dengan rivalitasnya yang panjang. Sebab, dalam satu dekade belakangan mereka selalu bersaing untuk memperebutkan titel pemain terbaik di dunia.

Baca juga: Dipastikan Gabung Juventus, Arthur Kenang Momen Indahnya di Barcelona

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Arthur sendiri bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Dengan kata lain, ia telah merasakan bermain bersama Messi selama dua tahun. Pada awalnya, Arthur dikontrak Barca hingga 30 Juni 2024. Akan tetapi, nasib kini justru berkata lain.

Barca melepas Arthur ke Juventus, tempat di mana Ronaldo berada. Kini, Arthur pun akan menjadi pemain pertama Brasil yang bisa tampil dengan Ronaldo dan Messi. Adapun kontrak Arthur di Juventus disebut akan berlaku hingga 30 Juni 2025.

Juventus dan Barcelona telah sepakat untuk menukar Arthur dengan Miralem Pjanic. Lantaran banderol Arthur lebih mahal dari Pjanic, maka Juve harus menambah uang sebesar 10 juta euro untuk menggaet gelandang 23 tahun tersebut.

Meski saat ini Arthur telah resmi menjadi pemain Juve, namun ia akan tetap tampil untuk Barcelona hingga akhir musim kompetisi 2019-2020 berakhir. Begitu pun yang terjadi dengan Pjanic, di mana sang pemain masih akan tetap membela Juve hingga kompetisi musim ini usai.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini