Gabung Juventus, Arthur: Tantangan Besar Sudah Menunggu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 51 2238853 gabung-juventus-arthur-tantangan-besar-sudah-menunggu-SdZ79EFSut.jpeg Arthur Melo resmi merapat ke Juventus (Foto: laman resmi Juventus)

TURIN – Gelandang Barcelona, Arthur Melo, resmi merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Pihak Blaugrana –julukan Juventus– dikabarkan menyepakati biaya transfer sebesar 72 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun untuk melepas sang pemain.

Dalam kesepakatan tersebut, Juventus juga melepas salah satu gelandangnya, yakni Miralem Pjanic ke Camp Nou. Arthur sendiri sebelumnya bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2018, setelah tampil apik bersama Gremio.

Namun, performanya di Barcelona kurang mengkilap. Penampilannya kerap diganggu cedera dan inkonsistensi. Kepindahannya ke Juventus juga ditandai sebuah unggahan sang pemain di akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Arthur Melo Jadi Pemain Termahal Keempat yang Pernah Dibeli Juventus

“Terima kasih atas minat besar dari @juventusfc dan untuk semua masyarakat yang memberikan dukungan. Ini adalah klub besar, akan ada banyak tantangan yang menunggu dengan Bianconeri,” tulis Arthur seperti dilansir akun twitter pribadinya.

Dengan keputusannya untuk berseragam Juventus, Arthur akan berada di bawah kepelatihan Maurizio Sarri. Gelandang asal Brasil itu diyakini akan sukses di klub barunya nanti lantaran dinilai cocok dengan gaya permainan yang diterapkan Sarri.

Akan tetapi, baik Arthur dan Pjanic baru bisa membela klub baru masing-masing mulai 2019/2020. Mereka masih akan bertahan di klub yang sekarang sampai berakhirnya kompetisi Liga Champions pada Agustus mendatang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini