Soyuncu Akui Banyak Belajar dari Van Dijk

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 45 2239147 soyuncu-akui-banyak-belajar-dari-van-dijk-nCcSXFppOM.jpg Caglar Soyuncu (Foto: Reuters)

LEICESTER – Penggawa Leicester City, Caglar Soyuncu, saat ini digadang-gadang sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris. Akan tetapi, Soyuncu sendiri justru menganggap dirinya tidak seperti itu. Sebab, ia merasa masih perlu banyak belajar.

Menurut Soyuncu terdapat banyak bek tengah yang hebat di Liga Inggris. Ia pun mengakui banyak menonton pertandingan agar bisa belajar dari mereka. Akan tetapi, ia tidak memungkiri bahwa bek terbaik di Liga Inggris saat ini adalah Virgil van Dijk kepunyaan Liverpool.

Baca juga: Leicester City Terancam Tak Bisa Jamu Crystal Palace karena Lockdown

Virgil van Dijk

Tak salah tentunya Soyuncu beranggapan seperti itu. Sebab, Van Dijk memainkan peranan kunci dalam mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris. Van Dijk bahkan menempati posisi runner-up dalam penganugerahan Ballon d’Or 2019.

"Saya selalu menonton dan belajar dari pemain lain. Ada begitu banyak pemain bertahan hebat di liga ini. Saya tidak akan membatasi diri hanya dengan menonton satu atau dua tim dan pemain mereka,” papar Soyuncu, mengutip dari Goal, Selasa (30/6/2020).

“Ada begitu banyak pemain berkualitas di Liga Inggris dan saya mencoba untuk menonton dan belajar dari banyak lainnya. Ada banyak bek tengah yang bermain di liga ini, tetapi saya harus mengatakan Van Dijk berada di puncak daftar itu dan di mana mereka berada di liga dan bagaimana dia melakukannya menunjukkan hal itu,” sambung Soyuncu.

Saat ini Soyuncu tengah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Liga Inggris. Sebut saja Manchester City dan Chelsea yang dikabarkan tertarik untuk memboyong bek asal Turki tersebut untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini