Leicester City Terancam Tak Bisa Jamu Crystal Palace karena Lockdown

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 45 2239122 leicester-city-terancam-tak-bisa-jamu-crystal-palace-karena-lockdown-RlEVYDHwaS.jpg Brendan Rodgers. (Foto/Leicester City)

LEICESTER – Leicester City terancam tidak bisa menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Pasalnya, pemerintah Inggris berencana melakukan karantina wilayah alias lockdown di Kota Leicester akibat meningkatnya kasus virus corona (Covid-19).

Leicester dijadwalkan akan bertanding melawan Crystal Palace pada Sabtu, 4 Juli 2020 malam WIB. Akan tetapi, pertandingan bisa ditunda atau dipindahkan karena lockdown.

Foto/Leicester City

Baca juga: Rodgers Dukung Vardy untuk jadi Top Skor Liga Inggris 2019-2020

CEO Premier League (operatos Liga Inggris), Richard Masters, mengatakan laga Leicester vs Palace bisa dipindahkan atau ditunda. Sementara itu, Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, juga menyatakan hal serupa dengan Masters.

“Kami masih menunggu soal masalah di Leicester, apakah itu akan memengaruhi klub untuk menggelar pertandingan kandang pada Sabtu ini melawan Crystal Palace atau pertandingan berikutnya. Kami berencana menggelarnya di tempat lain atau menundanya hingga waktu yang aman,” tutur Masters, mengutip dari BBC, Selasa (30/6/2020).

Pemerintah Inggris berencana menerapkan lockdown di Kota Leicester, karena kota itu menyumbang 10% dari kasus Covid-19 di Inggris dalam seminggu terakhir. Beberapa wilayah di Leicester seperti Oadby, Birstall, dan Glenfield, mencatatkan jumlah kasus virus corona terbanyak.

BBC melaprokan, toko-toko yang tidak berkaitan dengan hal-hal pokok akan ditutup pada Selasa, 30 Juni 2020. Sekolah-sekolah pun akan ditutup kembali selang dua hari setelahnya. Warga diminta tetap tinggal di rumah, kecuali untuk hal mendesak.

Sebelum melawan Palace, Leicester akan menghadapi Everton pada Kamis, 2 Juli 2020 dini hari WIB. Saat ini, klub asuhan Brendan Rodgers itu bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 55 poin. Setiap kemenangan hingga akhir musim ini penting untuk Leicester, yang menargetkan lolos ke Liga Champions musim depan.
1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini