Guardiola Dinilai Tak Akan Bisa Samai Hasil Kerja Klopp

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 45 2239098 guardiola-dinilai-tak-akan-bisa-samai-hasil-kerja-klopp-xOHuupmfDW.jpg Jurgen Klopp dan Josep Guardiola (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Keberhasilan Jurgen Klopp mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 membuatnya mendapat banyak sanjungan. Salah satu sanjungan tersebut datang dari mantan striker Liverpool, Stan Collymore.

Ia menilai Klopp telah melakukan kerja yang luar biasa selama lima musim menangani The Reds. Utamanya, Klopp mampu menyulap pemain-pemain yang dianggap biasa saja menjadi deretan pesepakbola terbaik di dunia saat ini.

Baca juga: Mo Salah Kini Bidik Gelar Top Skor Usai Bawa Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool

Collymore menyebut nama-nama pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, hingga Roberto Firmino. Pada awal kedatangannya di Liverpool, mereka adalah deretan pemain yang dipandang sebelah mata. Akan tetapi, kini justru memegang peran kunci dalam kesuksesan The Reds

Belum lagi pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk, di mana Klopp mampu mengeluarkan potensi maksimal dari mereka. Menurut Collymore, apa yang dilakukan Klopp tersebut belum tentu bisa disamai oleh Josep Guardiola.

“Apa yang telah dilakukan Klopp dalam waktu singkat di Liverpool sungguh luar biasa. Pemain seperti Mo Salah, Bobby Firmino, dan Sadio Mane, ia telah mengubah pemain kelas dunia menjadi mesin absolut, dan Virgil van Dijk yang Anda bicarakan sebagai bek tengah terbaik di dunia,” tutur Collymore, seperti dikutip dari Goal, Selasa (30/6/2020).

“Dia telah mengubah Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, seorang pemain homegrown dan pemain dengan harga 8 juta pounds menjadi bek sayap terbaik di dunia. Saya tidak yakin Guardiola bisa melakukan apa yang telah dilakukan Klopp jika semuanya terjadi sebaliknya,” lanjut Collymore.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini