Mo Salah Kini Bidik Gelar Top Skor Usai Bawa Liverpool Juara Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 45 2239067 mo-salah-kini-bidik-gelar-top-skor-usai-bawa-liverpool-juara-liga-inggris-2i4prwI0pQ.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Meski masih menyisakan tujuh pertandingan, namun Liverpool berhasil menyegel gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Pasalnya, perolehan poin mereka kini sudah tak bisa lagi dikejar oleh Manchester City yang menempati posisi kedua.

Kendati demikian, bukan berarti hal ini lantas membuat para penggawa Liverpool langsung berpuas diri. Sebab, mereka masih mengincar sejumlah catatan bagus di sisa musim ini. Seperti misalnya Mohamed Salah yang membidik gelar top skor.

Baca juga: Rajai Liga Inggris 2019-2020, Berikut Deretan WAGs Liverpool

Mohamed Salah

Sejak bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017, Salah langsung menjelma menjadi mesin pencetak gol The Reds. Bagaimana tidak, selama dua musim pertamanya, winger asal Mesir itu selalu tampil sebagai top skor Liga Inggris.

Maka dari itu, kini Salah kembali mengincar gelar top skor. Jika dapat terealisasi, maka Salah akan menjadi pemain yang tampil sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam tiga musim beruntun. Meski demikian, saat ini Salah memilki sejumlah pesaing kuat.

Sekarang Salah hanya menempati posisi ketiga daftar top skor bersama dengan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan torehan 17 gol. Sedangkan yang berada di posisi puncak ssekarang adalah bomber Leicester City, Jamie Vardy, dengan 19 gol. Adapun Danny Ings milik Southampton berada di posisi kedua saat ini dengan 18 gol.

"Tentu saja saya ingin memenangkan Sepatu Emas untuk ketiga kalinya berturut-turut, mari kita lihat apa yang terjadi. Saya fokus pada pertandingan dan berusaha memanfaatkan peluang saya sebaik-baiknya. Kadang-kadang saya tidak beruntung tetapi saya tidak pernah menyerah," ujar Salah, menyadur dari Goal, Selasa (30/6/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini