Rekor Thomas Muller, sang Raja Assist Bundesliga

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 51 2237556 rekor-thomas-muller-sang-raja-assist-bundesliga-FOnbuQB6Rz.jpg Thomas Muller (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

WOLFSBURG – Bayern Munich menutup Bundesliga (Liga Jerman) 2019-2020 dengan kemenangan. Bayern menang 4-0 atas Wolfsburg di Volkswagen Arena, pada Sabtu 27 Juni 2020 malam WIB. Thomas Muller tampil apik di pertandingan itu, dengan membuat satu assist dan satu gol.

Assist yang Muller buat di pertandingan itu, membawanya sejajar dengan Kevin De Bruyne dalam buku sejarah Bundesliga. Muller kini memegang rekor yang sama dengan De Bruyne, yakni pemain dengan koleksi assist terbanyak dalam satu musim Bundesliga.

Thomas Muller (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

De Bruyne mencatatkan rekor itu pada musim 2014-2015, bersama Wolfsburg. Pada musim itu, De Bruyne jadi sorotan karena penampilan apiknya membawa Wolfsburg bersaing memperebutkan gelar juara Bundesliga. Meski akhirnya Bayern yang keluar sebagai kampiun musim itu, tetapi De Bruyne tetap mengukir prestasi dengan rekornya. Rekor itu jadi salah perpisahan De Bruyne, yang pindah ke Manchester City pada musim panas 2015.

BACA JUGA: Istri Thomas Muller Tidak Cuma Cantik, tetapi Juga Jago Berkuda

Selang lima musim setelahnya, Muller mampu menyamai catatan assist De Bruyne. Muller bahkan menyempurnakan rekornya dengan membawa Bayern menjuarai Bundesliga musim ini. Pemain berumur 30 tahun itu telah membuktikan kualitasnya sebagai kreator gol andal di Bayern.

Sementara itu, kemenangan Wolfsburg membuat Bayern menutup Bundesliga dengan koleksi 82 poin. Jumlah poin itu bukanlah torehan terbaik Bayern selama berlaga di Bundesliga. Jika performa Bayern pada awal musim ini lebih konsisten, Die Roten –julukan Bayern– bisa mengoleksi lebih banyak poin.

Bayern pun kembali membuktikan, bahwa mereka adalah tim terbaik di Bundesliga. Bayern telah menjuarai Bundesliga selama delapan musim beruntun. Dominasi Bayern belum bisa tergoyakan oleh Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini