Arema FC Persilakan Persebaya Berkandang di Malang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 49 2236730 arema-fc-persilakan-persebaya-berkandang-di-malang-dypRVl5gk3.jpg Stadion Gajayana. (Foto/Wikimedia Commons)

MALANG – Persaingan dua klub asal Jawa Timur, Arema FC dan Persebaya Subaraya begitu sengit. Meksi begitu, Arema FC, yang bermarkas di Malang mempersilakan rivalnya tersebut untuk memainkan laga mereka di Malang.

Liga 1 yang sudah ditetapkan PSSI akan digulirkan kembali akan menjadi masalah untuk Persebaya memainkan laga mereka di Stadion Bung Tomo. Pasalnya, stadion berkapasitas 50 ribu tersebut, dalam tahap renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan manajemen terbuka bagi klub manapun yang ingin menjadikan di Malang sebagai kandang mereka. Hal ini karena Malang memiliki dua stadion, yaitu Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan.

Baca juga: Tak Ada Pemasukan dari Tiket, Arema FC Putar Otak Cari Pendapatan

Foto/Arema FC

Stadion Gajayana yang berkapasitas 25 ribu penonton berlokasi di Kota Malang. Sedangkan Stadion Kanjuruhan, yang biasa digunakan Arema FC sebagai laga kandang, mampu menampung 42 ribu orang dan berada di Kabupaten Malang.

Pemindahan kandang bisa menjadi pilihan klub peserta Liga 1 dari luar Pulau Jawa. Saat ini, ada lima klub yang berlaga di kompetisi tertinggi Indonesia. Persipura Jayapura, Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, Barito Putera dan juga PSM Makassar.

Ruddy menilai jika ada klub Liga 1 2020 lain yang berkandang sementara di Malang, akan memberi keuntungan bagi klub. Keuntungan itu menurutnya bukan cuma untuk klub yang pindah home base tersebut, melainkan juga untuk Arema. Ia menyebut, nantinya Arema bisa berkandang di Stadion Kanjuruhan dan tim lain di Stadion Gajayana.

Ia mengklaim biaya sewa stadion tidak mahal jika dibandingkan dengan sewa stadion di luar Jawa. Hal ini sudah dibuktikan oleh Persipura Jayapura yang berkandang sementara di Sidoarjo.

“Kami hanya menawarkan, kami terbuka. Toh, ini keuntungan bagi Arema juga, yang away-nya tidak usah jauh-jauh jika melawan tim tersebut. Silakan saja mengajukan, termasuk Persebaya yang katanya mau bermain di luar Surabaya (karena stadionnya direnovasi),” tutur Ruddy.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini