Cerita Novri Setiawan Tunda Bulan Madu hingga jadi Pahlawan Persija

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 49 2233151 cerita-novri-setiawan-tunda-bulan-madu-hingga-jadi-pahlawan-persija-kzfgVQsLZI.jpg Novri Setiawan. (Foto/Persija)

JAKARTA - Setiap pemain sepakbola memiliki kenangan tersendiri dalam setiap laga yang mereka mainkan, begitu pula dengan Novri Setiawan. Pemain sayap Persija itu mengungkapkan salah satu pertandingan yang paling berkesan selama dia membela Macan Kemayoran –julukan Persija, yakni pada laga lanjutan Liga 1 2018.

Mengutip laman resmi Persija, Jumat (19/6/2020), pemain yang bisa ditempatkan di posisi bek sayap itu mengungkapkan pertandingan paling berkesan bersama Persija. Saat itu, Persija melawat ke Tenggarong, Kalimantan Timur, guna menghadapi Borneo FC di Liga 1 2018. Ia menjadi pahlawan karena mencetak satu-satunya gol, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Aji Imbut, pada 12 September 2018.

Persija

Baca juga: Potret Menawan Sabreena Dressler, Pemain Persija Putri saat Berjemur

Berkat gol tunggal Novri, Persija yang kala itu masih diasuh Stefano Cugurra alias Teco, mencuri tiga poin dari Borneo FC. Ia menjelaskan, hal paling diingat dari laga tersebut, bukan saat pertandingan berlangsung. Melainkan ia harus menunda bulan madu bersama istirnya, Annisa Cinthary. Keduanya menikah pada 7 September 2018.

“Mungkin pertandingan yang paling tidak saya lupakan saat membela Persija adalah saat melawan Borneo FC di Aji Imbut. Saat itu saya memutuskan untuk menunda bulan madu saya untuk bisa membantu Persija di pertandingan ini,” kata Novri mengenang.

Novri sudah memperkuat Persija sejak 2014. Sebelumnya, dia pernah membela Sriwijaya FC dan Persikubar Pekanbaru. Jauh sebelum itu, dia pernah mengikuti latihan di Uruguay dalam program, saat dirinya masuk Timnas Indonesia U-17 dan U-19.

Novri menilai keputusannya menunda bulan madu dengan istri tidak sia-sia. Pasalnya, gol Novri di menit akhir membuat Persija terus menempel ketat Bhayangkara FC, yang saat itu memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan selisih 2 poin.

“Akhirnya pengorbanan saya membuahkan hasil. Pertandingan itu saya bisa memberikan kemenangan dengan menyumbangkan gol di menit akhir pada saat itu sekali lagi perasaan saya sangat luar biasa. Gol itu saya persembahkan untuk istri tercinta,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini