Kalah dari Napoli di Final, Ronaldo Lagi-Lagi Alami Kesialan Bersama Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 47 2232190 kalah-dari-napoli-di-final-ronaldo-lagi-lagi-alami-kesialan-bersama-juventus-gvUPyepG3Y.jpg Ronaldo lagi-lagi kalah di final. (Foto: Twitter BRFootball)

ROMA – Juventus kembali gagal memanfaatkan peluang untuk mengangkat trofi saat tampil di final Coppa Italia 2019-2020 yang berlangsung pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Hal itu dikarenakan skuad asuhan Maurizio Sarri tersebut kalah dari Napoli melalui babak penalti dengan skor 4-2.

Kekalahan Juventus itu lantas menjadi catatan buruk untuk klub tersebut, terutama bagi megabintang mereka, yakni Cristiano Ronaldo. Sebab selama berkarier di dunia sepakbola, pemain asal Portugal tersebut tidak pernah kalah di dua pertandingan final secara beruntun.

Baca Juga: Josep Guardiola Siap Gantikan Posisi Maurizio Sarri di Juventus?

Ronaldo tampak sedih usai gagal bantu Juventus menjuarai Coppa Italia 2019-2020

Ronaldo tepatnya kalah dua kali saat Juventus takluk dari Lazio di final Piala Super Italia 2019 yang berlangsung pada Desember 2019 kemarin, serta yang kedua yang baru saja terjadi dini hari tadi, yakni gagal memenangkan Coppa Italia 2019-2020. Bagi Ronaldo, kalah dua kali di final yang saling berdekatan dengan tim yang sama adalah hal yang sebelumnya tak pernah terjadi.

Akan tetapi, baru kali ini alias saat membela Juventus akhirnya Ronaldo merasakan juga dua kali gagal meraih trofi ketika sudah mencapai babak final. Hal itu jelas menjadi catatan buruk CR7 bersama Juventus dalam kariernya selama ini.

“Cristiano Ronaldo telah kalah di dua Final secara berturut-turut dengan klub yang sama untuk pertama kalinya dalam kariernya. Setelah kekalahan melawan Lazio di Piala Super Italia pada Desember 2019. Sangat jarang terjadi,” tulis cuitan @OptaPaolo, Kamis (18/6/2020).

Menarik memang jika membahas performa Ronaldo bersama Juventus di musim ini. Terutama saat di final tadi malam. Apalagi mantan pemain Real Madrid tersebut tak bisa memberikan kontribusi lebih kepada Juventus di babak adu penalti dini hari tadi, lantaran dirinya tak sempat menendang bola akibat menjadi penendang terakhir Bianconeri –julukan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini