Menilik Perbandingan Stastistik Ronaldo dan Messi di Tengah Pandemi Virus Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 51 2230182 menilik-perbandingan-stastistik-ronaldo-dan-messi-di-tengah-pandemi-virus-corona-MthY6WXw33.jpg Cristiano Ronaldo tampil full saat Juventus hadapi Milan. (Foto: @cristiano)

SETELAH vakum hampir tiga bulan, kompetisi sepakbola di Italia dan Spanyol kembali bergulir akhir pekan lalu. Dengan bergulirnya kembali kompetisi, otomatis dua pemain terbaik dunia dalam 12 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) kembali unjuk gigi setelah sekian lama absen imbas virus corona.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang lebih dominan antara Messi dan Ronaldo di laga perdana di tengah pandemi virus corona? Jawabannya adalah Messi, itu terlihat lewat raihan gol dan assist yang dicetak La Pulga –julukan Messi.

Lionel Messi

Dalam laga Real Mallorca vs Barcelona yang digelar pada Minggu 14 Juni 2020 dini hari WIB, Messi mencetak satu gol dan dua assist di laga tersebut. Messi mencetak assist pertama atas gol yang dibuat Martin Braithwaite pada menit 37.

BACA JUGA: Lionel Messi Masih Dominan di Perebutan Top Skor La Liga Spanyol 2019-2020

Kemudian, pesepakbola berpaspor Argentina itu mencetak assist atas gol ketiga Barcelona yang dikemas Jordi Alba pada menit 79. Barulah di menit 90+3, Messi mencetak gol penutup kemenangan 4-0 Barcelona atas Mallorca via sepakan kaki kanannya. Hebatnya, gol itu tercipta hanya lewat satu-satunya shot on target yang dilepaskan Messi.

 

Bagaimana dengan Ronaldo? Pesepakbola 35 tahun itu gagal mencetak gol dalam laga Juventus vs AC Milan yang berakhir 0-0. Sebenarnya Ronaldo berkesempatan mencetak gol pada menit 16, setelah Juventus mendapatkan hadiah penalti. Namun, Ronaldo yang dipercaya sebagai algojo gagal memanfaatkannya secara optimal setelah tendangannya membentur tiang kanan gawang kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tercatat sepanjang laga Ronaldo mencetak sembilan tembakan dan dua di antaranya tepat sasaran. Namun, sayangnya tidak ada gol yang masuk ke gawang Donnarumma dalam laga tersebut. Meski begitu, ini bukan akhir dari segalanya bagi Ronaldo. Masih ada belasan pertandingan yang bisa dilalui Ronaldo untuk melewati pencapaian Messi musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini