Rekor Dipecahkan Mertens, Hamsik Ikut Senang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 47 2229871 rekor-dipecahkan-mertens-hamsik-ikut-senang-oVFQpvPRHW.jpg Dries Mertens dan Marek Hamsik. (Foto/Twitter Dries Mertens)

NAPPLES - Marek Hamsik merasa senang dengan pencapaian baru mantan rekan setimnya, Dries Mertens yang memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak julukan Partenopei—Napoli. Mertens membuat rekor untuk dirinya sendiri usai mencetak gol penyama kedudukan saat timnya melawan Inter Milan dalam Leg kedua Coppa Italia 2019-2020, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Berkat golnya tersebut, torehan gol Mertens melampaui rekor yang sudah dicetak lebih dahulu oleh Hamsik, yang meninggalkan Napoli pada 2019 untuk bergabung dengan klub China, Dalian Yifang. Mertens saat ini mengemas 122 gol sejak bergabung bersama Napoli pada 2013 di semua ajang kompetisi.

Baca juga: Napoli Meningkat Selama Diasuh Gattuso

"Dries dan Marek berteman dekat. Aku yakin pasti Marek sangat senang dengan rekor yang dipecahkan Mertens," kata Juri Venglos, agen Hamsik mengutip Football Italia, Minggu (14/6/2020).

Foto/Facebook Napoli

Dalam laga yang berlangsung di Stadio San Paolo itu, Napoli tertinggal lebih dulu berkat gol Christian Eriksen pada menit ke-2. Napoli yang berusaha mengejar, harus bersusah payah karena tertekan dengan permainan Inter yang diracik Antonio Conte. Baru pada menit ke-41, Mertens berhasi menyeimbangkan skor usai mendapat umpan dari Lorenzo Insigne.

Meski bermain imbang dengan Inter Milan 1-1, Napoli layak menuju final Coppa Italia karena dalam laga sebelumnya, tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut mengantongi kemenangan 1-0 atau unggul 2-1 secara agregat.

Nantinya Napoli akan menghadapi Juventus yang melenggang ke final usai mengkandaskan AC Milan. Laga akan berlangsung pada Rabu, 17 Juni di Sation Olimpico, Roma. Hamsik, kata Venglos sudah tentu akan Napoli. Ia pernah membawa mantan rekamnya itu mengalahkan Juventus dalam Coppa Italia 2011-2012. Skor saat itu 2-0 untuk Napoli.

“Hamsik akan menyaksikan final antara Napoli dan Juventus pada Rabu. Dia akan mendukung Napoli, tidak perlu ragu soal itu,” ujar Venglos.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini