Share

Napoli Meningkat Selama Diasuh Gattuso

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 47 2229791 napoli-meningkat-selama-diasuh-gattuso-8PAQDaJT1s.png Gennaro Gattuso. (Foto/Napoli)

ROMA – Hasil imbang Napoli saat menghadapi Inter Milan dalam leg kedua Coppa Italia musim 2019-2020, membuat tim berjuluk, Partenopei, itu lolos ke final dan akan menghadapi Juventus. Napoli berhasil menembus ke final karena dalam leg pertama, mereka menang 1-0 hingga membuat skor agregat 2-1.

Bek Tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, memberikan pujian kepada sang pelatih, yakni Gennaro Gattuso. Ia menyebut, selama dilatih Rhino—julukan Gattuso—tim asal Kota Napples tersebut mengalami peningkatan, khususnya kepercayaan diri.

“Gattuso memberi kami kepercayaan diri. Kami awalnya kehilangan kepercayaan diri, dan dia mengingatkan kami bahwa kami adalah para pemain hebat. Kami berjuang saat berada dalam tekanan,” tutur Kalidou Koulibaly mengutip Football Italia, Minggu (14/6/2020).

Foto/Twitter

Dalam laga yang berlangsung di Stadio San Paolo itu, Napoli tertinggal lebih dulu lewat gol gelandang Inter Milan, Christian Eriksen pada menit kedua. Napoli yang coba bangkit, sulit keluar dari tekanan dan hanya menguasai 39 pengusaan bola.

Sementara Inter berhasil melepaskan 17 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran. Napoli baru berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Dries Mertens ketika babak pertama hanya menyisahkan empat menit lagi.

Koulibaly merasa timnya terkejut dengan gol cepat Eriksen dari sepak pojok. Namun dia dan kolega berhasil meningkatkan kepercayaan diri. Meski hanya mencatat sedikit tembakan ke gawang lawan, serangan balik Napoli berhasil membuat pertahahanan Inter keteteran.

"Kami tidak mengharapkan gol Inter secepat itu, tetapi kami bereaksi dengan baik dan kami keluar dari tekanan serta mendapatkan tempat di final,” kata Koulibaly.

Gattuso didatangkan Napoli dari AC Milan pada 2019. Selama melatih, Si Keledai Kecil, Gattuso telah memberikan kemenangan 9 kali kemenangan dari 16 laga Napoli di seluruh kompetisi. Kontrak dia dengan Napoli akan berakhir pada 2021.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini