Ronaldo Gagal Penalti di Laga Juventus vs AC Milan, Sarri: Dia Kurang Beruntung

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 47 2229366 ronaldo-gagal-penalti-di-laga-juventus-vs-ac-milan-sarri-dia-kurang-beruntung-8aCWYtRVTH.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, turut buka suara soal kegagalan pemain andalannya, yakni Cristiano Ronaldo, mengeksekusi penalti di laga kontra AC Milan. Menurutnya, Ronaldo kurang beruntung kala itu.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo penalti dalam pertemuan Juventus vs Milan dalam leg II semifinal Coppa Italia 2109-2020 memang gagal menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Bola sepakannya membentur tiang gawang dan segera diamankan oleh pemain Milan.

Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi penalti di laga kontra AC Milan

Juventus pun akhirnya harus mengakhiri laga yang berlangsung di Allianz Stadium pada Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB itu dengan skor imbang 0-0. Beruntung, hasil ini sudah cukup membawa klub berjuluk Bianconeri tersebut melaju ke babak final Coppa Italia 2020 karena unggul agresivitas gol tandang.

BACA JUGA: Soal Lawan Juventus di Final Coppa Italia, Sarri Enggan Pikirkan

Tetapi, kegagalan Ronaldo telah mendapat sorotan besar dari publik. Sarri sendiri menilai bahwa kondisi tersebut tak biasanya dialami Ronaldo. Karena itu, ia menganggap kegagalan tersebut hanya sebagai sebuah ketidakberuntungan bagi penyerang asal Portugal tersebut.

"Saya meminta Ronaldo untuk mengambil peran yang lebih sentral. Dia senang untuk mencobanya dan dia memainkan permainan yang dia butuhkan saat ini. Dia mungkin tidak terbiasa gagal mengeksekusi penalti, jadi membentur bagian dalam tiang gawang membuat bola bisa ke mana saja dan dia tidak beruntung,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (13/6/2020).

"Saya tidak berpikir memainkannya beberapa meter lagi ke depan atau cara lain akan membuat perbedaan besar bagi pemain yang tangguh. Semua pemain memiliki awal yang bagus dalam 30 menit dan kemudian memudar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini