Potensi Douglas Costa Ditukar dengan Jorginho

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 51 2227618 potensi-douglas-costa-ditukar-dengan-jorginho-j6S6wCAnnh.jpg Douglas Costa saat berlatih bersama Juventus. (Foto: @douglascosta)

TURIN Juventus tidak henti-hentinya diberitakan akan melakukan pertukaran pemain pada bursa transfer musim panas 2020. Setelah Miralem Pjanic sempat akan ditukar dengan Arthur Melo (Barcelona), kali ini giliran Douglas Costa.

Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (10/6/2020), Juventus berencana menyodorkan Douglas Costa demi mendapatkan gelandang Chelsea, Jorginho. Secara harga, Douglas Costa dan Jorginho tak terlalu jauh.

Douglas Costa

(Costa (kanan) bisa dilepas Juventus ke Chelsea)

Douglas Costa memiliki harga di angka 45 juta euro (Rp718,6 miliar), sedangkan Jorginho 50 juta euro (Rp798,6 miliar). Namun, mengharapkan Chelsea menerima tawaran di atas agak sulit. Sebab, Chelsea sudah memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan atau kiri, area yang biasa ditempati Douglas Costa.

BACA JUGA: Solskjaer Tahu Betul Perjuangan Berat Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Bintang

Saat ini, The Blues –julukan Chelsea– memiliki Hakim Ziyech dan Willian Borges di posisi winger kanan. Untuk winger kiri, Chelsea racikan Frank Lampard memiliki Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic. Masih diberitakan Football Italia, Chelsea mungkin menerima tawaran Juventus jika kubu si Nyonya Tua mengubah pemain yang ingin ditukar.

 

Juventus mungkin akan mendapatkan Jorginho, andai mereka menyodorkan sang fullback kiri, Alex Sandro. Sekadar informasi, dalam beberapa musim terakhir Chelsea menaruh minat kepada Alex Sandro. Terlebih, Chelsea saat ini tidak memiliki fullback kiri jempolan setelah Marco Alonso dan Emerson bermain di bawah standar.

Jika Alex Sandro atau Costa ke Chelsea, Jorginho otomatis ke Juventus. Andai kondisi itu terjadi, ini merupakan yang ketiga bagi Jorginho bekerja sama dengan juru taktik Juventus, Maurizio Sarri. Sebelumnya, Sarri dan Jorginho bekerja sama di Napoli pada 2015-2018 dan Chelsea (2018-2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini