Sergio Farias Bertekad Bawa Persija ke Liga Champions Asia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 49 2227278 sergio-farias-bertekad-bawa-persija-ke-liga-champions-asia-R8etQY9B82.jpg Sergio Farias ingin membawa Persija Jakarta ke Liga Champions Asia (Foto: Persija Jakarta)

RIO DE JANEIRO – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, tengah berbahagia. Pasalnya, tepat pada Selasa 9 Juni 2020, pria berkebangsaan Brasil itu merayakan hari ulang tahun ke-53. Ia berharap di usia yang baru dapat membawa Macan Kemayoran menjadi kampiun Liga 1 2020.

Seperti diketahui, Sergio Farias direkrut Persija Jakarta mulai awal musim ini. Pria kelahiran Rio de Janeiro itu ditugaskan membawa Marko Simic dan kawan-kawan menjadi juara. Apalagi, ia punya rekam jejak yang cukup mentereng saat mengasuh Pohang Steelers di Korea Selatan.

Baca juga: Cerita Elie Aiboy soal Hubungannya dengan Bambang Pamungkas

Sergio Farias didatangkan Persija Jakarta sejak awal musim

Sayangnya, tangan dingin Sergio Farias belum terlalu dirasakan Persija Jakarta. Sebab, Liga 1 2020 tengah dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 di Tanah Air. Sang pelatih kini tengah berada di Brasil sambil menantikan kelanjutan kompetisi.

“Awalnya saya berharap dapat berkumpul bersama keluarga besar dan rekan-rekan. Namun, kondisinya tidak memungkinkan. Meski begitu, saya tetap bahagia dapat merayakan ulang tahun bersama dengan istri dan anak-anak,” ujar Sergio Farias, seperti dimuat laman resmi Persija Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Usia baru tentu membawa harapan tersendiri bagi Sergio Farias. Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil U-17 itu bertekad membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2020. Dengan cara itu, maka tim kebanggaan warga Ibu Kota DKI Jakarta tersebut dapat kembali berlaga di Liga Champions Asia.

“Target saya adalah membawa Persija menjadi juara Liga 1 2020 dan kembali tampil di Liga Champions Asia. Saya sangat ingin membuat Jakmania bangga,” tandas pria yang pernah merebut trofi Liga Champions Asia pada 2009 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini