Tifosi Liga Italia Bisa Kembali Hadir ke Stadion pada Agustus 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 47 2227266 tifosi-liga-italia-bisa-kembali-hadir-ke-stadion-pada-agustus-2020-D2GwnCsnDd.jpg Suasana laga antara AC Milan vs Hellas Verona (Foto: AC Milan)

ROMA – Kabar baik untuk penggemar Liga Italia. Kementerian Kesehatan Italia berharap para penggemar mulai bisa hadir ke stadion pada Agustus dan September 2020. Namun, semua itu tergantung pada penurunan kasus positif Covid-19 di Negeri Pizza.

Seperti diketahui, Liga Italia 2019-2020 siap bergulir pada pekan depan. Sebagai konsekuensi, seluruh pertandingan sisa hingga akhir musim akan digelar tanpa penonton. Kebijakan tersebut diambil demi mencegah penyebaran virus Corona yang mulai melambat di Italia.

Baca juga: FIGC Rilis Jadwal Baru Bursa Transfer Liga Italia

Laga Juventus vs Inter Milan digelar tanpa penonton (Foto: Juventus)

Di tengah kabar kurang mengenakkan tersebut, Wakil Menteri Kesehatan Carlo Sibilia memberi angin segar. Ia cukup yakin para tifosi bisa kembali mendukung kesebelasan kesayangannya langsung dari stadion pada Agustus atau September mendatang, bahkan tidak menutup kemungkinan pada Juli.

“Kita semua sadar sepakbola tanpa penggemar bukan hal yang sama. Saya bermimpi melihat para pendukung kembali di tribun stadion, tetapi kita harus berhati-hati. Saya berharap hal itu mungkin terjadi pada Agustus atau September,” papar Carlo Sibilia, mengutip dari Football Italia, Rabu (10/6/2020).

Pria berusia 34 tahun itu mengambil contoh aturan jaga jarak yang diterapkan untuk teater dan bioskop. Jika di kedua tempat tersebut penonton bisa dibatasi dengan menjaga jarak, bukan mustahil hal tersebut diterapkan di stadion-stadion, kendati cukup rumit.

“Melihat aturan untuk bioskop dan teater, Juli juga masih memungkinkan. Namun, lebih rumit memang untuk mengawasi hanya 10 ribu orang yang melewati penjagaan di Stadion San Paolo (Napoli) misalnya. Semoga pada akhir Agustus kita bisa mulai berbicara soal kehadiran penonton,” pungkas politikus Partai Gerakan Bintang Lima Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini