Cavani Membelot ke Atletico Madrid, Inter Milan Buru Alvaro Morata

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 51 2226374 cavani-membelot-ke-atletico-madrid-inter-milan-buru-alvaro-morata-m7CT5iuMnb.jpg Morata melakukan selebrasi usai bobol gawang Liverpool. (Foto: @ChampionsLeague)

MILAN – Inter Milan membidik penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan Football Italia, Senin (8/6/2020), Inter mengincar Morata karena Nerazzurri –julukan Inter– gagal mendaratkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani.

Awalnya, Cavani yang kontraknya bersama PSG habis 30 Juni 2020, digadang-gadang akan melanjutkan karier bersama Inter. Cavani diplot menggantikan posisi Mauro Icardi yang baru saja dipermanenkan PSG.

Alvaro Morata

Namun, El Matador –julukan Cavani– disebut-sebut enggan berkarier bersama Inter. Penyerang berpaspor Uruguay itu lebih tertarik berkarier bersama Atletico Madrid. Karena itu, Inter mengalihkan bidikan dan ditujukan kepada Morata.

BACA JUGA: Lebih Butuh Neymar Jr, Barcelona Tak Lagi Dekati Lautaro Martinez?

Morata bukanlah orang baru di persepakbolaan Italia. Penyerang asal Spanyol itu sempat dua musim membela Juventus, tepatnya dari 2014-2016. Dalam kurun waktu tersebut, Morata merupakan penyerang andalan Juventus dengan mengoleksi 27 gol dan 18 assist dari 93 pertandingan di semua kompetisi.

 

Berkat gol-gol dari Morata, Juventus dua kali keluar sebagai juara Liga Italia. Selain itu, Morata juga membawa Juventus lolos ke final Liga Champions 2014-2015, meski akhirnya kalah 1-3 dari Barcelona.

Karena itu, tenaga Morata bakal berguna bagi Inter Milan musim depan. Terlebih, jika Inter kehilangan Lautaro Martinez yang sedang dikait-kaitkan dengan Barcelona. Andai Lautaro Martinez hengkang, Morata bakal berduet dengan Romelu Lukaku di barisan terdepan penyerangan Nerazzurri –julukan Inter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini