Sneijder Pilih Minum Wine ketimbang Jadi Messi atau Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 51 2225862 sneijder-pilih-minum-wine-ketimbang-jadi-messi-atau-cristiano-ronaldo-9Pof9VA8bG.jpg Ronaldo dan Messi miliki karier yang bersinar. (Foto: @ChampionsLeague)

AMSTERDAM – Pesepakbola legenda asal Belanda, Wesley Sneijder, mengaku tidak mau menjadi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebab, dengan menjadi Ronaldo atau Messi, Sneijder tidak memiliki waktu untuk beristirahat.

Sneijder merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Belanda. Pria yang kini berusia 35 tahun itu sempat menjadi pemain andalan di klub-klub top besar Eropa seperti Ajax Amsterdam, Real Madrid dan Inter Milan.

Wesley Sneijder

Di level individu, Sneijder sempat meraih status runner-up pemain terbaik Piala Dunia 2010. Hanya saja, pencapaian Sneijder masih kalah jauh ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mendominasi penghargaan individu dalam 12 tahun terakhir.

Bukti sahih kehebatan Ronaldo dan Messi terlihat dari jumlah trofi Ballon dOr yang mereka raih. La Pulga –julukan Messi– tercatat mengoleksi enam trofi Ballon dOr, sedangkan Ronaldo mengemas lima gelar. Sekadar informasi, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang pesepakbola mana pun yang pernah beredar di muka bumi.

BACA JUGA: Jago di Segala Bidang, Cristiano Ronaldo Disamakan dengan Michael Jordan

Namun, butuh perjuangan bagi Ronaldo dan Messi untuk mencapai level saat ini. Mereka mesti merelakan waktu berkumpul bersama keluarga karena kerap pulang terlambat imbas menjalani sesi latihan tambahan.

Sesi latihan tambahan itulah yang tidak dijalani Sneijder sewaktu aktif sebagai pesepakbola profesional. Karena itulah, karier Sneijder tidak sedahsyat Ronaldo dan Messi yang masih eksis hingga kini, meski sudah tak muda lagi.

“Saya bisa saja menjadi Messi atau Ronaldo, namun saya tidak mau. Saya menikmati hidup saya. Saya bisa minum wine tiap makan malam, sesuatu yang tidak bisa Ronaldo dan Messi lalukan. Mereka telah melakukan banyak pengorbanan,” kata Sneijder mengutip dari The Sun, Minggu (7/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini